Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
HUT RI ke 75

Telkom Dorong Aplikasi untuk Solusi Permasalahan Bangsa

17:41:37 | 16 Nov 2015
Telkom Dorong Aplikasi untuk Solusi Permasalahan Bangsa
CEO Telkom Grup Alex J Sinaga (tengah) diantara peserta Hackathon Merdeka 2.0 (dok/TLKM)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menunjukkan komitmennya mendukung lahirnya aplikasi yang bisa memecahkan permasalahan bangsa dengan mendukung Hackathon Merdeka 2.0.   

Hackathon Merdeka 2.0 merupakan kerjasama antara komunitas Teknologi Informasi (TI) Code4Nation dengan PT Telkom Indonesia (Telkom). Program ini diselenggarakan sebagai salah bentuk pemanfaatan teknologi guna memecahkan permasalahan bangsa.

Dengan data yang lebih terkini dan akurat, pemerintah diharapkan dapat mengambil kebijakan yang lebih terarah dan tepat sasaran.
Metode pengumpulan data dari hackathon ini berbeda dari pengumpulan data yang dilakukan oleh pemerintah, yaitu menggunakan metode crowdsourcing (pengumpulan data berbasis massa).

Dari hasil penjurian pada grand final, diputuskan empat pemenang. Pada kategori kependudukan adalah Kentongan; Kesehatan : Mobile Posyandu; Keamanan/ Kepolisian (Juara Bersama) : Ayo Jaga dan Lapori.

“Program ini diharapkan menjadi titik awal dimana masyarakat atau komunitas TI dapat berkontribusi lebih banyak untuk negeri sehingga semakin banyak talenta (ahli TI) di Indonesia yang peduli memecahkan permasalahan bangsa,” kata Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga, kemarin.

HUT RI ke 75
Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo menambahkan Telkom mengambil inisiatif untuk mendukung acara Hackathon Merdeka 2.0 untuk menumbuhkan industri kreatif digital di Indonesia.

telkom sigma
“Apalagi tema Hackathon 2.0 kali ini yang fokus untuk memecahkan permasalahan bangsa melalui aplikasi kependudukan sangat perlu kita dukung bersama, ” kata Indra.(wn)

Smart City, satukan Negeri
Artikel Terkait
Kuota Ketengan