telkomsel halo

1,5 Tahun Melenggang, Ini Fokus Elevenia di eCommerce

10:10:06 | 28 Okt 2015
1,5 Tahun Melenggang, Ini Fokus Elevenia di eCommerce
James Lee (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal marketplace besutan XL Axiata dan SK Planet, Elevenia, kian garang di pasar eCommerce nasional.

Memasuki usia ke-1,5 tahun berkecimpung di pasar eCommerce nasional, Elevenia membuka sedikit rahasianya bisa menorehkan sejumlah prestasi yang patut dibanggakan.

“Inovasi. Itu yang menjadi kunci kami dalam membangun ekosistem marketplace di Indonesia,” ungkap   Chief Executive Office elevenia James Lee dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).

Diungkapkan laki-laki kebangsaan Korea Selatan ini, sebagai marketplace elevenia memiliki dua fokus, yakni Penjual (seller) dan Pembeli (konsumen).

“Pada awal kemunculan kami di bulan Maret 2014 lalu, hanya ada 6.000 penjual dengan 700.000 produk. Di 1,5 tahun perjalanan kami, hingga akhir September lalu, kami sudah memiliki lebih dari 26 ribu penjual dan lebih dari 2,3 juta produk,” ujar James.

Dikatakannya, untuk menunjukkan fokus kepada Seller, hanya elevenia yang memiliki fasilitas Seller Zone, dimana menjadi fasilitas pertama dan satu-satunya yang dibangun oleh eCommerce untuk para Seller. Hingga saat ini, Seller Zone elevenia telah melayani lebih dari 10.000 seller dalam penyediaan pengambilan foto dan juga training.

Lebih lanjut lagi dikatakan bahwa pada saat awal beroperasi, transaksi elevenia lebih dari 70% berasal dari DKI Jakarta. “Kami percaya semua hal berubah seiring dengan waktu. Saat ini, sekitar 45% transaksi kami berasal dari luar DKI Jakarta,” imbuh James.

Per harinya elevenia memiliki rata-rata 20.000 transaksi dimana saat ini 60% dari jumlah trafik berasal dari platform mobile. Saat ini elevenia telah memiliki lebih dari 170 pegawai yang merupakan ahli di bidangnya.

“Bagi kami, tentunya semua hasil ini tidak akan terwujud tanpa adanya rasa percaya dan puas dari pelanggan dan juga penjual di elevenia. Dan satu hal lagi, kami sangat berterima kasih kepada para elevenia, baik bank, mitra payment gateway, mitra logistik, yang terus memberikan layanan terbaik kepada penjual dan konsumen kami,” ujar James.

Di bulan Oktober ini, elevenia melengkapi kategori produk yang dijual menjadi 9, dengan Airlines sebagai kategori baru.

“Kami percaya bahwa traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup konsumen masa kini. Dengan hadirnya kategori baru ini, kami ingin memberikan akses lebih mudah bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan pembelian tiket pesawat mereka,” tambah James.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year