telkomsel halo

Indosat Saingi Telkom Garap Solusi TIK untuk Pemda

08:13:06 | 23 Okt 2015
Indosat Saingi Telkom Garap Solusi TIK untuk Pemda
Direktur Utama Indosat Alexander Rusli (kiri) di ajang ISNA 2015 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) tak membiarkan Telkom melenggang sendirian menggarap solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi segmen pemerintah daerah (Pemda).

Jika Telkom memiliki flagship Indonesia Digital Government (IndiGov) dalam menggarap  infrastruktur TIK di lembaga Pemerintah Daerah (Pemprov/Pemkot/Pemkab), Indosat bermain melalui ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2015. (Baca juga: Telkom gelar IndiGov

Anak usaha Ooredoo ini  memberikan dukungan TIK bagi 45 daerah (provinsi, kabupaten, kota) peraih nominasi ISNA 2015 berupa Cloud dan Big Data Analysis, serta M2M Solutions.

Dukungan lainnya akan diberikan oleh Indosat sebagai business partner Citiasia pada ISNA 2015, diantaranya paket layanan Close User Group (CUG) dan fasilitas layanan online Pemerintah Daerah melalui internet.org.

Layanan CUG akan diberikan gratis selama satu tahun kepada 9 daerah peraih Gold Thropy ISNA 2015 dan Fasilitas layanan
online Pemerintah Daerah akan diberikan kepada 45 daerah nominasi ISNA 2015.

Melalui internet.org, pemerintah daerah akan mendapatkan beberapa aplikasi yang mendukung pelaksanaan Smart Region secara cuma-cuma.

“Indosat selalu mendukung terwujudnya smart nation yang diawali dengan smart region melalui aset dan teknologi yang kami miliki. Kami berharap fasilitas yang Indosat berikan dapat mempermudah kerja birokrasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Group Head Major & Strategic Account Indosat, Feby Sallyanto dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Penganugerahan Penghargaan ISNA 2015 sendiri dilaksanakan pada Selasa, (20/10). Penghargaan ISNA 2015 diberikan langsung oleh Ketua DPD RI, Irman Gusman dan Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri,  Yuswandi A. Temenggung.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Indosat, Datacomm Diangraha dan Citiasia, Inc. sebagai inisiator Gerakan Indonesia Smart Nation untuk bersama-sama bersinergi membangun daerah percontohan Smart Region (Smart City) di Indonesia.

Dalam catatan, (Baca juga: Telkom gelar IDSA)  Telkom sejak 2013 juga menggelar Indonesia Digital Society Award (IDSA) guna merangsang Pemerintah Daerah mengadopsi solusi TIK untuk smart city.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year