Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Sah! Dell Akuisisi EMC US$ 67 miliar

11:27:20 | 13 Okt 2015
Sah! Dell Akuisisi EMC US$ 67 miliar
Ilustrasi (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Kabar yang kencang beredar terkait rencana akuisisi Dell terhadap EMC ternyata benar adanya.

Dell mengumumkan kesepakatan membeli perusahaan storage data EMC senilai US$ 67 miliar atau setara Rp 902 triliun. Nilai ini menjadikan aksi korporasi itu yang terbesar dalam sejarah teknologi informasi.

Dilansir Reuters Selasa (13/10),  aksi korporasi ini akan membantu Dell melakukan diversifikasi bisnis dari pasar PC andalannya yang makin stagnan. Bisnis EMC di bidang penyimpanan dan pengelolaan data lebih menguntungkan dan tumbuh cepat.

Perpaduan bisnis server Dell dengan aset storage dan virtualisasi EMC akan membuat Dell memiliki penawaran produk lebih luas yang akan menyaingi nama besar seperti IBM, Cisco dan Hewlett Packard di area cloud computing, mobility dan sekuriti cyber.

Paket Semangat Kemerdekaan
EMC  adalah pemain besar di bisnis TI untuk pasar korporasi. EMC juga membuat server dan memiliki perusahaan sekuriti RSA dengan produknya token SecurID yang dikenal sangat aman.

Aset besar EMC yang akan turut dimiliki Dell adalah VMWare, pemain software virtualisasi. EMC mempunyai sekitar 81% saham VMWare. VMWare sendiri tetap dalam posisi independen dan berhasil mendapatkan penjualan US$ 1,67 miliar di kuartal ketiga 2015.

"Kombinasi Dell dan EMC menciptakan kekuatan besar di solusi untuk enterprise. Perusahaan baru kami akan memiliki posisi sangat bagus dalam area generasi baru TI yang paling strategis," kata pernyataan tertulis Dell.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata