telkomsel halo

Badan Ekonomi Kreatif Lengkapi Struktur Kelembagaan

11:11:00 | 28 Jul 2015
Badan Ekonomi Kreatif Lengkapi Struktur Kelembagaan
Triawan Munaf (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Lama tak terdengar kabarnya, Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) mulai melengkapi struktur kelembagaannya meski belum memiliki anggaran.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf telah melantik delapan pimpinan tinggi madya di lembaga yang dipimpinnya pada Senin (27/7) kemarin.

“Secara bertahap, struktur kelembagaan akan dilengkapi sampai akhir tahun 2015 dan program kerja ditargetkan mulai pada 2016,” katanya, kemarin.

Seluruh pejabat yang baru dilantik ini merupakan non-PNS hasil seleksi lembaga penguji independen dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.  

Pimpinan tinggi madya BEKraf yang dilantik itu adalah Ricky Josep Pesik sebagai Wakil Kepala BEKraf, Abdur Rohim Boy Berawi sebagai Deputi bidang Riset, Edukasi dan Pengambangan, Fadjar Hutomo sebagat Deputi bidang Akses Permodalan, Joshua Puji Mulia Simanjuntak sebagai Deputi bidang Pemasaran.

Selain itu ada juga Hari Santosa Sungkari sebagai Deputi bidang Infrastruktur, Ari Juliano Gema sebagai Deputi bidang Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi, Endah Wahyu Sulistianti sebagai Deputi bidang Hubungan Antar-Lembaga dan Wilayah, serta Harry Waluyo sebagai Sekretaris Utama.

Pelantikan pimpinan tinggi madya ini  setelah enam bulan lembaga ini  dibentuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai lembaga pemerintah nonkementerian. Selanjutnya, BEKraf akan membentuk panitia seleksi untuk mencari figur potensial berstatus PNS yang akan mengisi jabatan direktur BEKraf.  

Kala pembentukan badan ini disebut-sebut disiapkan anggaran  Rp 1 triliun untuk melengkapi organisasi dan menjalankan program kerja. Namun, hingga saat ini lembaga ini belum memiliki kantor.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year