telkomsel halo

Sinyal BlackBerry Garap Android Menguat

14:32:14 | 12 Jul 2015
Sinyal BlackBerry Garap Android Menguat
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Sinyal BlackBerry akan menggarap perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android kian menguat seiring langkah perusahaan asal Kanada mendaftarkan nama domain yang berhubungan dengan Android.

Dikutip dari Phone Arena, (12/7), BlackBerry dikabarkan  baru saja mendaftarkan dua nama domain, AndroidSecured.com and AndroidSecured.net. Keduanya didaftarkan melalui pendaftar nama domain perusahaan, MarkMonitor.
Namun berdasarkan screenshot yang beredar, nama domain itu disebut-sebut berhubungan dengan BlackBerry Limited.

BlackBerry saat ini dilaporkan tengah menyiapkan dua smartphone Android. Pertama dengan kode nama Prague dan diperkirakan sebagai model entry-level yang akan diluncurkan pada Agustus 2015.

Smartphone Android lainnya memiliki kode nama Venice dan merupakan model high-end. Smartphone ini dikabarkan memiliki layar Quad HD, prosesor Snapdragon 808, RAM 3GB dan keyboard qwerty. BlackBerry Venice diprediksi meluncur pada November 2015.

Belum lama ini Forbes dan Fast Company dikabarkan juga tengah mencoba Infotainment System SYNC3 dari Ford yang berbasis QNX dari BlackBerry.

Dalam review dilakukan oleh Forbes, dikatakan bahwa teknologi untuk layar mengalami banyak kemajuan dan dikatakan bahwa SYNC 3 ditingkatkan menjadi layar sentuh yang kapasitif dan lebih responsif yang menggantikan layar sentuh yang resistif dari sistem MyFord Touch.

Sistem baru ini lebih cepat merespon input, yang merupakan bagian dari penggantian Windows dengan sistem QNX BlackBerry. Sistem Software QNX digunakan oleh lebih dari setengah pasar untuk infotainment automotive dan teknologi ini telah di instalasi di lebih dari 60 juta kendaraan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year