telkomsel halo

Protelindo Tuntaskan Akuisisi iForte

12:34:40 | 05 Jul 2015
Protelindo Tuntaskan Akuisisi iForte
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) telah meuntaskan akuisisi 100% saham PT iForte Solusi Infotek.

Pada 1 Juli 2015, manajemen Protelindo dan para pemegang saham iForte menandatangani Akta Jual Beli Saham atas pengalihan saham dari pemegang saham iForte kepada Protelindo.

Pada tanggal yang sama, iForte telah menandatangani Perubahan Ketiga atas Perjanjian Fasilitas Perbankan antara iForte sebagai peminjam, dan PT Bank DBS Indonesia sebagai pemberi pinjaman.

Sehubungan dengan perubahan ketiga itu, Protelindo memberikan jaminan perusahaan untuk menjamin pembayaran kembali secara tertib dan tepat waktu atas kewajiban-kewajiban iForte.

“Pemberian jaminan perusahaan yang dilakukan Protelindo bukan merupakan suatu transaksi material,” kata Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin.

Menurutnya, transaksi tersebut memiliki nilai kurang dari 20% terhadap ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan konsolidasi perseroan per 31 Desember 2014. (Baca juga: Sarana Menara akuisisi iForte)

Sebelumnya, pada medio Mei 2015 Protelindo telah menandatangani perjanjian jual beli saham bersyarat dengan pemegang saham Iforte terkait rencana penjualan 100% saham dengan efek dilusi penuh Iforte kepada Protelindo. (Baca juga: Panas di bisnis Microcell Pole)

Aksi korporasi ini dilakukan dalam memperkuat pangsa pasar Sarana Menara di bisnis penyediaan menara khususnya di segmen microcell pole.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year