telkomsel halo

Pelanggan Fixed Broadband Mencari Kualitas

11:34:50 | 15 Jun 2015
Pelanggan Fixed Broadband Mencari Kualitas
Ilustrasi (Dok)
SINGAPURA (IndoTelko) – Pelanggan fixed broadband ternyata tak mempedulikan teknologi yang diusung oleh operator, bak berbasis kabel tembaga atau serat optik.

“Pelanggan mencari kualitas layanan dari operator. Tak peduli infrastruktur yang digunakan,” ungkap International Sale Manager UTEL Max Penfold, kala menjadi salah satu pembicara di konferensi CommunicAsia belum lama ini.

Menurutnya, pelanggan sudha tak mempedulikan perang pemasaran yang dilakukan operator dalam membangun pencitraan dengan menonjolkan teknologi yang diusungnya.

“Operator harus menyadari ini, karena pelanggan kian kritis. Di Malaysia, sepertinya sudah mulai melakukan ini dimana operator mencoba mengelola jaringan lebih baik dengan mengurangi biaya operasional,” katanya.

Pada kesempatan lain, Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan mengakui masih mengelola dua jaringan yakni tembaga dan serat optik. Namun, secara bertahap semua kabel tembaga akan diganti dengan serat otik agar sesuai dengan kondisi masyarakat terkini.

Telkom menjanjikan lima tahun mendatang semua pelanggan Triple Play dari IndiHome akan dilayani infrastruktur serat optik ke rumah-rumah. (Baca juga: Telkom geber layanan IndiHome)

IndiHome merupakan layanan telepon, internet dan TV interaktif dalam satu paket dengan harga yang lebih hemat yang telah menjangkau 160 kota di Indonesia, yakni 60 kota besar dan 100 kota lainnya. IndiHome Fiber adalah layanan IndiHome yang menggunakan infrastruktur fiber optik 100%.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year