Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Serius di eCommerce, Erajaya Bangun e-fulfillment Center

08:30:52 | 04 Jun 2015
Serius di eCommerce, Erajaya Bangun e-fulfillment Center
Hasan Aula (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT erajaya Swasembada Tbk (ERAA) terlihat serius membangun kerajaan di era eComerce.

Sukses dalam flash sale produk Xiaomi Mi4i sekitar 23 ribu unit menjadikan emiten dengan kode saham ERAA ini kian bersemangat berjualan melalui eCommerce.

“Penjualan ponsel secara online semakin marak dilakukan para vendor. Bagi kami ini sebuah tantangan untuk beradaptasi dengan perubahan. Kita sudah ada situs penjualan online, terbaru kita buat "e-fulfillment center". Yakni pusat pemasok, pengemasan, dan pengiriman barang dari vendor ke konsumen. Ini lebih kompleks dan lengkap dari skema marketplace lainnya semacam Lazada," kata CEO Erajaya Hasan Aula, kemarin.

Diungkapkannya, saat ini penjualan ritel melalui saluran offline masih mendominasi. “Penjualan online masih kecil sekali," katanya.

e-fulfillment center milik Erajaya berada di komplek Warehouse Erajaya, kawasan Palem, Cengkareng. Saat ini fasilitas itu dimanfaatkan oleh Xiaomi sebagai produsen dan Erajaya sebagai importir sekaligus pengemas yang sistemnya terintegrasi langsung dengan situs Xiaomi.

Paket Semangat Kemerdekaan
Dalam sehari, sekitar 15 ribu unit ponsel bisa dipersiapkan di pusat e-fulfillment tersebut. Di gedung seluas lapangan futsal tersebut, terbagi beberapa divisi yang diisi sekitar 30 karyawan. Untuk pengiriman barang, Erajaya bekerja sama dengan tiga perusahaan ekspedisi yakni JNE, RPX, dan First Logistic."Kami juga terbuka jika ada vendor lain mau kerjasama,” katanya.

Terkait dengan operasional pabrik ponsel bersama Axioo, Hasan mengungkapkan, pada Juli nanti  mulai beroperasi di Pulogadung. Selama ini, pabrik di Pulogadung merupakan tempat perakitan laptop dan tablet dengan merek Axioo. Selain itu bakal beroperasi juga pabrik gabungan di daerah Cakung. “Kita berusaha penuhi semua rencana kerja tahun ini,” pungkasnya.(id)  

 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year