telkomsel halo

Zalora Genjot Kapasitas Gudang

14:07:47 | 29 May 2015
Zalora Genjot Kapasitas Gudang
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Zalora terus menggenjot kapasitas gudang yang dimilikinya dengan mengoperasikan pergudangan (warehouse) terbaru menggandeng YCH Group dengan luas mencapai 15.000 meter persegi (m2).

Pergudangan Zalora berlokasi di kawasan Cibitung , Bekasi dengan kapasitas  tiga kali lipat kapasitas dari gudang sebelumnya yang berada di Ciracas.

"Ini adalah kali keempat kami pindah ke warehouse dengan ukuran yang semakin besar. Berawal dengan warehouse rumahan di kawasan selatan Jakarta pada akhir 2011, saat ini kami merasa perlu memiliki tempat penyimpanan baru yang lebih besar," kata CEO Zalora Indonesia Fredrik Thomassen, kemarin.

Diungkapkannya, jumlah barang yang masuk ke gudang Zalora sendiri setiap harinya bisa mencapai 20.000 hingga 30.000 item dengan jumlah barang yang keluar seharinya mencapai 20.000 item. Sedangkan kapasitas gudang Zalora yang baru ini bisa diprediksi bisa menampung hingga 2 juta barang.

Fredrik mengharapkan, adanya pergudangan yang baru, Zalora bisa meningkatkan pertumbuhan pesanan double digit setiap bulannya. Rata-rata jumlah pengunjung Zalora per hari saat ini mencapai 2.000 pengunjung.

Sekadar diketahui, pertumbuhan Zalora yang menjanjikan itulah menjadikan YCH ikut bersinergi dengan membangun pergudangan yang menelan investasi sekitar US$ 1,5 juta.

Disamping pergudangan, YCH juga memberikan Zalora dua fasilitas gudang penghubung yang juga didirikan oleh YCH Group di Surabaya dan Denpasar yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan layanan pesan antar dalam satu hari (delivery express).

Ke depan,  YCH dan Zalora akan membuat fasilitas penghubung di enam kota yang akan berada di beberapa wilayah seperti Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, dan Lombok. YCH Group sendiri saat ini telah masuk ke 15 kota seperti Medan, Palembang, Pekan Baru, Batam, Pontianak, Samarinda, Cirebon, Surabaya, Denpasar, Makasar, Manado, dan Kendari.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year