telkomsel halo

Gandeng Haier, Smartfren Persiapkan Andromax 4G

09:05:34 | 22 May 2015
Gandeng Haier, Smartfren Persiapkan Andromax 4G
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mulai mempersiapkan ekosistem perangkat 4G dengan menggandeng vendor Haier untuk membuat Andromax berbasis layanan internet super cepat itu.

"Smartphone Smartfren Andromax 4G akan siap diperkenalkan dalam beberapa minggu kedepan bersamaan dengan produk Mifi. Hingga akhir tahun, kami telah menyiapkan empat Andromax 4G serta produk Mifi,” ungkap  Kepala divisi Smartphone Smartfren Sukaca Purwokardjono kala mengunjungi pabrik Haier, kemarin.

Diungkapkannya, harga Andromax yang sudah dibekali 4G nantinya berada pada kisaran Rp 2 juta - Rp 2.5 juta.

Andromax ini diproduksi di pabrik Haier Electrical Appliances Cikarang, Jawa Barat dengan menargetkan memproduksi 125 ribu unit smartphone 4G dalam sebulan berkat 5 assembling line dan 3 packing line. Saat ini Haier hanya menggunakan satu lini produksi untuk membuat G3 di pabriknya itu.

"Pada tahap awal ini kami bisa memproduksi 50 ribu smartphone per bulan dengan 2 line assembling dan 1 packing line dalam durasi 8 jam per hari. Haier sudah menginvestasikan dana sekitar Rp 9 miliar untuk line yang ada" ujar Business Planning Manager Haier Electrical Appliances Indonesia Surachman.

Kepala Marketing & Strategi Korporat Smartfren Telecom Roberto Saputra mengatakan, komersialisasi layanan 4G milik emiten dengan kode saham FREN ini akan dilansir pada semester II mendatang. “Kita mau semua siap dulu. Untuk 4G jangan setengah-setengah persiapannya,” tukasnya.(tp)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year