telkomsel halo

idQuote.info Menebar Kata-Kata Bijak

05:43:23 | 25 Apr 2015
idQuote.info Menebar Kata-Kata Bijak
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Tingginya penetrasi internet serta semakin adaptifnya smartphone membuat banyak ide-ide kreatif bertebaran di dunia maya.

Hal ini terlihat dari upaya dua founder portal idQuote.info yakni  Eko Ari Wijayanto yang saat ini sedang menyelesaikan studi magister di Universitas Sebelas MaretUNS Kota Solo, Jawa Tengah dan Eko Budi Santoso yang berwirausaha dan tinggal di Kutai Barat, Kalimantan Timur.

“Walaupun jarak kami yang begitu jauh, komunikasi dan operasional situs ini tetap berjalan baik,” kata keduanya dalam keterangan tertulis.

Mereka menjelaskan, ide awal pembuatan website idQuote.info pada tahun lalu adalah ketidaksengajaan yang berawal dari kegiatan di sosial media yang sering kali melihat status ataupun twet berupa kata-kata bijak, puisi, ataupun kata-kata mutiara, yang bisa dibilang bagus-bagus namun selepas dari posting kata-kata bagus itu hilang begitu saja lenyap dan tenggelam di telan twet ataupun postingan lainnya.

“Kamipun akhirnya mendapat ide untuk membuat satu website untuk menampung berbagai macam quote, kata-kata bijak mutiara yang indah pada satu web sehingga menjadi sarana berbagi quote kepada yang lain,” katanya.

Harapan dari dibuatnya website idQuote.info dapat membuat para netizen mudah untuk mengakses kata-kata indahdengan berbagai pilihan, baik tokoh terkenal maupun masyarakat biasa yang telah terdaftar atau kami sebut sebagai kutiper (orang yang berbagi kutipan).

“Harapan kami adalah bisa membawa pesan yang baik bagi maysarakat berupa quote yang berguna yang membakar semangat bagi dia yang membutuhkan semangat, yang membuat romantis orang-orang yang membutuhkan puisi cinta, mencerahkan mereka yang butuh kata-kata bijak dan inspirasi,” katanya.

Ada beberapa fitur menarik yang dapat digunakan pada idquote.info dengan mendaftar terlebih dahulu, quote-quote yang menarik akan tampil dihalaman depan web.

Kemudian ada icon-incon khusus untuk mempresentasikan kegunaan dari quote tersebut seperti icon api yang menunjukan quote tersebut memberi semangat yang membara, kemudian icon hatiyang menunjukan bahwa quote tersebut berisi kata romantic atau penuh kasih sayang dan yang terakhir icon lampu yang menunjukan quote tersebut mencerahkan dan memberi inspirasi.

Bagi user yang sudah bergabung bisa memberi quote tersebut penilaian dengan mengklik salah satu icon.(ak

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year