telkomsel halo

Setiap Rumah Butuh Internet Broadband

10:55:57 | 19 Apr 2015
Setiap Rumah Butuh Internet Broadband
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Riset yang dilakukan oleh IBM dalam publikasi berjudul “Telco 2015: five telling years, four future scenarios” mengungkap fenomena yang menarik.

Saat ditanyakan apabila krisis ekonomi berlanjut, mana yang akan dikorbankan responden, maka empat jawaban teratas yang paling tidak ingin dilepas oleh responden adalah rumah, mobile phone, akses internet broadband dan sambungan telepon rumah berada pada empat teratas.

Jawaban ini menunjukkan bahwa akses internet broadband telah menjadi kebutuhan esensial.

Hal ini juga dirasakan oleh pasangan artis terkenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Meski kesibukan sebagai artis banyak menyita waktu, pasangan yang menikah pada November 2014 ini mewajibkan diri untuk saling menghubungi jika tidak sedang bersama.

“Kami sadar membangun rumah tangga harmonis tanpa komunikasi aktif tentu sangat sulit. Kita mengoptimalkan berbagai sarana teknologi. Semuanya bisa dilakukan dengan serba mudah dan murah. Biasanya kita mengandalkan telepon atau memanfaatkan jaringan internet,” kata Raffi, kemarin.

Menurutnya, sarana komunikasi yang bisa dibutuhkan adalah lengkap,  canggih, serta dapat diandalkan. “Kami mau layanan yang bias memberikan semuanya. Ada layanan Internet,TV, dan telepon.  Kalau dulu semua layanan itu saling terpisah, sekarang sudah menjadi satu,” tambah Nagita.

Raffi mengatakan, dirinya telah menjatuhkan pilihan ke produk IndiHome milik Telkom yang menyediakan layanan Triple Play berupa Internet on Fiber atau High Speed Internet, Phone (TeleponRumah), dan IPTV (UseeTV Cable), beserta beberapa fitur tambahan seperti IndiHome View, MelOn, dan Trend Micro Security System. “Kita juga bisa memantau rumah dengan CCTV dari jauh,” imbuh Nagita.

“Intinya komunikasi dalam bentuk apapun menjadi lebih lancar,” timpal Raffi.

Pengguna IndiHome ternyata tidak hanya pasangan ini, Ibunda Raffi, Amy Qonita, juga menggunakan produk besutan Telkom itu. “Saya sering berkomunikasi dengan anak-anak dan menantu saya. Dalam sehari saya biasa menelepon beberapa kali.Untuk telepon, suaranya jernih banget,” aku Amy Qonita.

Menanggapi kebahagiaan keluarga muda itu menggunakan produk IndiHome, Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan mengatakan, sudah sewajarnya setiap rumah di Indonesia menikmati layanan internet fiber optik layaknya di negara-negara maju.

“Kita sudah masuk ke era broadband Internet, dan broadband Internet itu ya fiber atau serat optik. Di Hong Kong dan negara-negara maju, pelanggan sudah bisa menikmati 300 Mbps lewat fiber dan Telkom akan mewujudkan itu,” katanya.

Ditambahkannya, jika masyarakat menggunakan IndiHome, tak hanya bisa menikmati kecepatan internet tinggi, tetapi juga memaksimalkan fitur televisi ultra high definition (UHD/4K) yang hanya  berjalan dengan kecepatan internet diatas 50 Mbps.

“Sekarang di pasar banyak dijual TV 4K, kalau pemilik berlangganan IndiHome maka barang mewah itu tidak akan sia-sia  karena dengan kecepatan internet 50 Mbps, konten video dengan format 4K bisa dinikmati,” pungkasnya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year