telkomsel halo

Rudiantara Janji Benahi Sistem Logistik untuk eCommerce

07:05:26 | 28 Mar 2015
Rudiantara Janji Benahi Sistem Logistik untuk eCommerce
Rudiantara (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berjanji akan membenahi sistem logistic untuk mendukung transaksi eCommerce.

“Salah satu isu di eCommerce itu soal mahlanya logistik, saya akan koordinasi dengan Kementrian terkait untuk membenahi hal  ini,” kata Pria yang akrab disapa RA ini, kemarin.

Diungkapkannya, pemerintah melalui Kementerian Koordinator Perekonomian, tengah menyusun rencana induk pengaturan mengenai bisnis eCommerce.

Dalam rencana induk yang akan diselesaikan pada Agustus mendatang, sektor logistik juga menjadi salah satu pokok yang dibahas. “Kalau di Kemenkominfo, kami telah menerbitkan Peraturan Menteri (PM) No. 32/2014 tentang tata cara pemberian izin penyelenggara pos. Ini membuat proses perizinan pendirian badan usaha pos dan pengiriman ekspres lebih disederhanakan,” paparnya.

Lebih lanjut RA memperkirakan transaksi penjualan melalui eCommerce di 2015 bisa mencapai US$ 25 miliar  naik dari 2014 sekitar US$12 miliar. "eCommerce akan menjadi model bisnis masa depan di Indonesia seiring dengan pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 88 juta orang atau meningkat lebih dari 10% dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year