Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Indonesia bahas kerjasama digital dengan Arab Saudi

12:36:39 | 19 Feb 2019
Indonesia bahas kerjasama digital dengan Arab Saudi
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Pemerintah Indonesia bersama Kerajaan Arab Saudi (Kingdom of Saudi Arabia/KSA) menyempurnakan inisiatif kerja sama solusi digital di kedua negara. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan inisiatif kerja sama di bidang digital sudah disampaikan kepada Crown Prince Mohammed Bin Salman.

"Sudah disampaikan pada waktu G20 Summit di Buenos Aires pada bulan Desember tahun lalu. Dan Crown Prince menyambut baik inisiatif ini," ungkap Rudiantara ketika memberikan sambutan pengantar dalam Pembukaan Workshop KSA-Indonesia Digital Collaboration seperti disiarkan laman Kominfo (17/2). 

Workshop itu ditargetkan untuk menyempurnakan capaian pembahasan di Bali, tahun lalu. Terutama dalam penajamkan cakupan dari Umroh Experience Digital Platform, pengembangan digital solution untuk memberdayakan UMKM yang berkaitan dengan kegiatan umroh, serta membuat 1.000 Digital Innovation Program dengan adopsi pengalaman Indonesia dalam Program 1.000 Start Up Digital.

Lingkup kesepahaman mencakup lima hal, yaitu (1) pemberdayaan wirausaha, (2) pengembangan joint center untuk inovasi digital, (3) pengaktifan peran akselerator, inkubator, dan investor venture capital dalam bidang teknologi digital, (4) kerjasama dalam penelitian dan pengembangan, dan (5) pertukaran informasi tentang kebijakan, teknik, regulasi dan peraturan teknologi informasi.

Telkom Marketing 2
Ketua Delegasi KSA yang juga menjabat Entrepreneurship Support Director, Ministry of Communications and Information Technology KSA, Ibrahem Alnasser, menyampaikan bahwa kerja sama Indonesia-KSA Digitial Collaborations sudah dijalankan sejak lama.

"Semenjak pelaksanaan Program Nexticorn Summit pada bulan November tahun lalu. Kami menyampaikan kabar gembira bahwa dari Cabinet of KSA telah menyetujui konsep MoU kerjasama antara Indonesia dan Saudi Arabia. Dan kami berkomitmen untuk menjalankan kerjasama ini," ungkapnya.

Angkasa Pura 2
Menteri Kominfo Rudiantara menyatakan inisiatif kerja sama itu juga telah disampaikan kepada Crown Prince Mohammed Bin Salman saat bertemu dalam G20 Summit di Buenos Aires, Argentina pada Desember tahun lalu.  “Crown Prince menyambut baik inisiatif ini. Ke depan, harapannya kerjasama antara kedua negara bisa berjalan baik, bahkan lebih meningkat lagi,” ungkap Rudiantara.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma