telkomsel halo

AliExpress Perkuat Solusi Pembayaran dan Logistik

14:59:05 | 13 Feb 2015
AliExpress Perkuat Solusi Pembayaran dan Logistik
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Sayap bisnis milik Alibaba, AliExpress, tengah  meningkatkan pelayanan untuk pembayaran dan pengiriman barang bagi pelannggan yang melakukan transaksi di  toko online itu.

AliExpress menggandeng PT Nusa Satu Inti Artha yang dikenal sebagai merek dagang Doku untuk menyediakan solusi pembayaran elektronik terdepan sebagai payment gateway dan membayar dengan mata uang Rupiah.

Berkat Doku nantinya AlieExpress bisa  terhubung ke beragam kanal pembayaran online, seperti Doku Wallet, Mandiri Clickpay dan BRI e-Pay (akan tersedia akhir Februari) bahkan melakukan pembayaran offline di 9000 gerai Alfa Group yang tersebar di seluruh Indonesia, juga melalui 45.000 mesin ATM (melalui jaringan ATM Bersama, Alto dan Prima).

Dari sisi logistik, AliExpress akan bekerjasama dengan Singapore Post dan mitranya di Indonesia, Pos Indonesia, yang memungkinkan waktu pengiriman barang lebih cepat dari Tiongkok ke Jakarta.

Hasilnya, online shoppers di Indonesia dapat menantikan paket kirimannya tiba dalam waktu dua minggu, lebih cepat jika dibandingkan dengan lama pengiriman sebelumnya, yaitu 35 hari.

Layanan pengiriman barang ini akan tersedia segera dan tanggal peluncurannya akan diinformasikan lebih lanjut bulan ini.

Saat ini online shoppers dapat berbelanja online di situs belanja AliExpress (id.aliexpress.com) dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dimana mereka dapat memilih jenis-jenis produk yang telah disesuaikan dengan selera lokal. Selain itu, komunikasi seputar produk dapat dilakukan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris melalui layanan konsumen via telpon yang telah dipersiapkan.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan bisnis lokal untuk meningkatkan pengalaman berbelanja online bagi online shoppers di Indonesia,” kata Director, Global Operations & Expansion Strategy, AliExpress.com Joe Yan dalam rilisnya, kemarin.

Chief Marketing Officer Doku Himelda Renuat mengatakan Industri e-commerce di Indonesia berkembang dengan sangat pesat dan pemilihan Doku sebagai bentuk memberikan kenyamanan dan keamanan ke pelanggan ketika melakukan pembayaran online.

“Pos Indonesia dengan senang hati mendukung AliExpress dan Singapore Post dalam membantu konsumen online di Indonesia yang ingin membeli produk di situs AliExpress. Kami akan sepenuhnya mendukung kerja sama ini dengan kapasitas yang kami miliki, termasuk menyediakan sebanyak 6,000 kurir pos yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia,” tambah Vice President for International Services of Pos Indonesia Mohamad Said Haryadi.

AliExpress menyajikan jutaan produk dari merchant online yang terbagi dalam 20 kategori produk utama, mulai dari pakaian dan aksesoris sampai dengan elektronik, perhiasan, suku cadang kendaraan dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan produk yang memiliki harga bersaing, AliExpress menargetkan untuk memberikan konsumen global akses langsung untuk mendapatkan barang-barang bermerek berkualitas dengan nilai terbaik.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year