telkomsel halo

Lenovo akan Panaskan Pasar IoT

12:37:31 | 24 Jan 2015
Lenovo akan Panaskan Pasar IoT
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Pasar Internet of Things (IoT) diperkirakan kian panas dengan masuknya Lenovo ke segmen ini.

Aksi itu telah dimulai vendor ini dengan melontarkan rencana membuat smart device yang mendukung IoT dan kian dipetajam dengan pembentukan perusahaan baru bernama Shenqi yang akan diluncurkan pada 1 April mendatang.

Dilansir Bloomberg belum lama ini,  CEO Lenovo Yang Yuanqing menyatakan perseroan ingin membangun sebuah model internet-oriented murni. “Kami ingin mencoba cara baru untuk memelihara dan menginkubasi bisnis, ” ujarnya.

Shenqi rencananya akan dikomandaoi Presiden Lenovo untuk wilayah Tiongkok dan Asia Pasifik, Chen Xudong. Perusahaan baru ini akan disuntik modal kerja dari  Lenovo dan pasar modal.

Di Indonesia   
Sementara itu, di Indonesia Lenovo terus menggenjot pangsa pasar produk notebooknya agar naik menjadi 25% untuk menduduki nomor dua terbesar.

Senior Product Specialist Lenovo Indonesia Hero Chandra mengatakan perseroan  menargetkan pangsa pasarnya tumbuh menjadi 20% dari tahun lalu yang tercatat 16% dari total penjualan PC sebesar 4,5 juta unit.

"Tahun ini kami targetkan pangsa pasar di atas 20%. Dengan target itu, maka kami akan mampu mempertahan posisi sebagai pemain PC nomor satu di indonesia," kata Hero.

Sekadar diketahui, meski Lenovo menjadi vendor nomor satu di produk PC, pada tahun lalu untuk notebook Lenovo berada di peringkat ketiga.

Lenovo baru saja memasarkan tiga produk Lenovo Yoga, yakni Lenovo Yoga 3 Pro, Yoga Tablet 2 Pro,dan Yoga Tablet 2. Produk notebook dan tablet ini menyasar segmen premium dengan menawarkan perangkat yang stylish, performa terbaik, dan memiliki adaptabilitas hardware dan software yang diinginkan konsumen.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year