telkomsel halo

Advan Tunda Operasional Pabrik

11:51:47 | 26 Jun 2014
Advan Tunda Operasional Pabrik
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Vendor merek lokal, Advan, memutuskan menunda operasional pabrik karena ada kendala internal dan eksternal.

“Kita tunda dulu, ada masalah internal dan eksternal,” kata Direktur Pemasaran Advan, Tjandra Lianto, kemarin.

Diperkirakannya, pabrik yang menelan investasi sekitar Rp 100 miliar itu akan operasi pada Agustus atau September mendatang. Di Semarang, Jawa Tengah. “Tak ada kaitannya dengan isu regulasi,” katanya.
 
Untuk informasi, wacana pembangunan pabrik ini telah diutarakan Advan sejak tahun lalu. Pada pabrik tersebut, Advan menargetkan kapasitas produksi 50.000 per bulan di tahun pertama.

Luas pabrik tersebut, awalnya hanya 3.000 meter persegi dan akan ditingkatkan menjadi 3 hektare. Perluasan lahan itu juga akan berimbas pada peningkatan kapasitas produksi menjadi 300 ribu unit per bulan.

Genjot Produk
Operasional pabrik boleh tertunda, tetapi peluncuran produk bar uterus berjalan. Kali ini  Advan  memperkenalkan produk terbarunya yakni Advan S4D Gaia yang ditujukkan untuk kalangan remaja dengan model stylish dan fashionable. Gaia dilempar di pasaran dengan harga Rp1,6 juta.

Hingga akhir tahun ini, Advan menargetkan untuk menjual produknya sekitar 500-600 ribu unit.

"Gaia ini merupakan bentuk Advan untuk kalangan remaja sehingga menunjang aktivitas sehari-hari agar bisa update dengan tetap fashionable," jelasnya.

Gaia merupakan produk ke-80 yang diproduksi Advan. Ke depan, perusahaan lokal ini menargetkan untuk menggelontorkan 20 unit produk lagi. Khusus produk Gaia, vendor ini  ingin memasarkan 30 ribu unit. Saat ini Advan telah menyediakan 10 ribu unit untuk dilempar pasaran.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year