telkomsel halo

Telkom Lirik e-Money untuk TransJakarta

08:41:04 | 04 Jun 2014
Telkom Lirik e-Money untuk TransJakarta
Muhammad Awaluddin (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT  Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tengah melirik layanan uang elektronik (e-money) bagi pengguna bus TransJakarta.

Langkah ini dimulai  dengan terlibat dalam pengembangan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi TransJakarta terutama penyediaan real time data.

“Kami memang ingin masuk ke e-money dari TransJakarta. Tetapi kita inginnya memberikan layanan lebih, karena itu dimulai dulu dari platform. Ini sama dengan pendekatan Telkom ke Railink di Medan atau Commuter Line. Kita berikan semua layanan TIK-nya, e-money itu akan ikut nanti,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko, kemarin.

Dijelaskannya, sejauh ini Telkom telah bertemu dengan  Direktur Utama TransJakarata, Antonius NS Kosasih, dan hasilnya menggembirakan. “Masa saya rapat sama orang lapor ke Anda. Pokoknya hasilnya bagus, nanti tunggu saja perkembangannya,” tutur Pria Berkumis itu.  

Sekadar diketahui, TransJakarta merupakan BUMD milik pemprov DKI Jakarta yang mengelola bus rapid transit (BRT) atau lebih dikenal dengan Busway. Saat ini uang elektronik yang bermain di moda ini adalah Bank BRI dengan Brizzi, lalu dari BNI ada BNi Prepaid, Bank BCA ada Flazz, dari Bank Mandiri ada e-mOney, JakCard, dan MegaCash.  

Telkom dalam bermain di layanan TIK transportasi sudah melayani sistem e-ticketing dari Commuter Line di Jakarta, dan Railink di Medan. Di kedua moda itu, produk e-money Telkom, TMoney, telah melenggang pasca operator pelat merah ini memberikan layanan TIK e-ticketing.

TMoney tengah membidik juga pembayaran di pintu toll yang dikelola Jasa Marga dan Bank Mandri di Jakarta.(id)

Tertarik mengikuti perkembangan uang elektronik milik Telkom Grup?

Ikuti Diskusi triwulanan dari IndoTelko Forum dengan Tema ”Collaborative & Incentives: a New Breakthrough for e-Money” yang akan diselenggarakan pada  11 Juni 2014, Mawar Room II, Balai Kartini Jakarta, mulai dari jam 09.00 – 12.00.

Diskusi kali ini menghadirkan Welcome Speech dari Penasihat IndoTelko Forum yang juga Direktur Utama Telkomsel Alex Janangkih Sinaga dan keynote speech dari Direktur Eksekutif Kebijakan dan Pengawasan Bank Indonesia, Rosmaya Hadi yang disampaikan, Deputi Direktur Departemen Kebijakan dan Pengawasan Pembayaran Bank Indonesia Yura A Djalins.

Adapun para pembicara lainnya adalah  Senior EVP Transactional Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, Principal Doku Budi Syahbudin, Director & Chief Digital Services XL Axiata Dian Siswarini, dan, Vice President Payment & Banking Telkomsel Raden Andi Kartiko Utomo.

Pendaftaran melalui email surat@mediabisnistelematika.co.id atau indotelko@gmail.com dengan menginformasikan nama, jabatan, serta institusi. Sedangkan bagi anggota IndoTelko Forum cukup sertakan nomor kartu di email.

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year