telkomsel halo

Tokobagus Disulap menjadi OLX

10:26:09 | 21 May 2014
Tokobagus Disulap menjadi OLX
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Salah satu pemain e-commerce terbesar di Indonesia, Tokobagus.com mengumumkan pergantian nama menjadi OLX.co.id.

Dalam rilisnya dinyatakan perubahan nama menjadi OLX, termasuk untuk logo dan URL baru. Sementara semua aspek lainnya, yang sudah dirasakan manfaatnya oleh jutaan masyarakat Indonesia saat ini akan tetap sama dan tidak berubah.

Misi perusahaan akan terus berlanjut yang digambarkan dalam tagline-nya, yaitu “cara tepat, jual cepat”.
Dalam hal URL, masyarakat Indonesia dapat mengakses OLX melalui www.olx.co.id atau mengunduh aplikasinya yang tersedia di Android, iOS dan Blackberry.

Pengguna OLX masih akan tetap menikmati layanan yang sama seperti mereka menggunakan Tokobagus.com dan tidak ada perubahan sama sekali dalam proses dan cara pasang iklan.

Pasang iklan tetap Mudah, Cepat, dan Gratis. User name dan password yang telah ada juga tetap sama. Semua iklan yang telah aktif akan muncul di OLX dan penjual tidak perlu melakukan perubahan apapun. OLX.co.id akan tetap beroperasi di bawah tim manajemen lokal yang sama dan berkedudukan di Jakarta.  

Managing Director OLX.co.id, Michal Klar mengatakan, perubahan nama  merupakan langkah besar yang menunjukkan betapa besar keinginan membantu masyarakat Indonesia untuk bisa menjual barang bekas secara mudah.

OLX adalah sebuah merek e-commerce global yang dimiliki oleh Naspers. Perusahaan itu telah berinvestasi di Tokobagus pada tahun 2010 lalu.

Grup OLX saat ini sudah hadir di 106 negara. Situs-situs e-commerce-nya sudah tersedia dalam lebih dari 40 bahasa. Grup OLX didirikan pada tahun 2006 oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford.

Semenjak dirikan pertama kali, perusahaan ini bermarkas di Buenos Aires, Argentina. Namun setelah melakukan ekspansi, OLX memindahkan pusat operasinya di New York, AS. Tahun 2010, Naspers masuk sebagai investor strategis di OLX, dikabarkan melalui investasi sebesar $20 sampai $40 juta.

Naspers adalah grup media besar yang bermarkas di Afrika Selatan. Ekspansinya ke Indonesia dilakukan pada tahun 2010 saat berinvestasi di Tokobagus, dan juga Multiply yang sekarang sudah berhenti beroperasi.

Tokobagus sendiri dibangun awalnya oleh Arnold Egg dan Remco Lupker. Saat ini Arnold tengah membangun bisnis e-commerce berbasis online travel melalui happyholiday.travel.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year