Semarak Kemerdekaan
Semarak Kemerdekaan
telkomsel halo

Lenovo Angkat Pamor PC di Kuartal I-14

13:30:54 | 10 May 2014
Lenovo Angkat Pamor PC di Kuartal I-14
Ilustrasi (Dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Agresifitas yang ditunjukkan oleh Lenovo berbuah manis bagi pengapalan Personal Computer (PC) secara global sepanjang kuartal pertama 2014.

Analis senior dari lembaga Canalys Tim Coulling  mengungkapkan, pengapalan PC sepanjang kuartal pertama 2014 naik 5% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Sedangkan pengapalan dari komputer tablet mulai melambat walau terjadi pertumbuhan 21%. Pengapalan tablet melambat karena Apple tidak begitu agresif.“Kami yakin Apple masih kuat di pasar tablet untuk kuartal pertama ini,” katanya seperti dikutip SlashGear, kemarin.

Diungkapkannya, kenaikan dari pengapalan PC tak bisa dilepaskan dari aksi Lenovo yang menawarkan sejumlah produk baru. Alhasil, pangsa pasar Lenovo di PC naik dari 12% menjadi 15% di pasar global.

“Kekuatan Lenovo adalah produknya bisa masuk ke semua segmen walau balutannya masih PC,” ungkap Analis Canalys lainnya, James Wang.

Semarak Kemerdekaan
Di Indonesia sendiri, Lenovo menargetkan menjadi produsen  nomor satu untuk penjualan PC dan notebook tahun ini.

Pada 2013 lalu di PC, Lenovo sudah tercatat sebagai produsen nomor satu di Indonesia dengan menguasai sekitar 30% dari pangsa pasar yang secara keseluruhan mencapai sekitar 4.2 juta unit setiap tahunnya. Tahun ini penjualan PC di Indonesia sekitar 4,5 juta unit.

Sementara itu untuk pangsa pasar produk notebook, pada 2013 lalu Lenovo masih menduduki peringkat ketiga di pangsa pasar Indonesia dengan market share sekitar 18% dari total penjualan produk yang mencapai 3,2 juta unit. Pada tahun ini pasar produk notebook di Indonesia dapat meningkat menjadi 3,5 juta unit.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Tersandera OTT