telkomsel halo

Digital Advertising Cerah, Ideoworks Berinvestasi di Gopher Indonesia

13:01:09 | 03 May 2014
Digital Advertising Cerah, Ideoworks Berinvestasi di Gopher Indonesia
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Ideoworks memutuskan untuk berinvestasi di Gopher Indonesia melihat cerahnya masa depan pasar digital advertising.

Dalam rilisnya ke Redaksi dinyatakan investasi di Gopher Indonesia dilakukan bersama-sama dengan Buzzworks, sister company Ideoworks yang menangani digital media placement.

Gopher Indonesia adalah Google AdWords Premier Small & Medium Business Partner yang pertama di Indonesia. Gopher Indonesia berhasil memenangkan penghargaan Google Asia Premier SMB Partner se-Asia Tenggara tahun 2013 pada kategori Best Quality Accounts, dinilai dari AdWords Quality Score.  

Gopher Indonesia adalah bagian dari Gopher Group, perusahaan teknologi periklanan digital yang didirikan pada tahun 2007 oleh dua pengusaha Selandia Baru, John Campbell dan BJ Sveistrup. 

Kini Gopher melayani pelanggan di Selandia Baru, Australia, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura.  Gopher mendapatkan peringkat ke-17 dari 500 sebagai perusahaan teknologi yang paling pesat berkembang di Asia-Pasifik menurut  Deloitte Technology Fast 500 pada 2012. 

“Investasi ini sejalan dengan lini bisnis Ideoworks yang fokus kepada layanan e-commerce kepada UKM,” ungkap Chairman Ideoworks Andi S. Boediman tanpa menyebut nilai investasi.

Dijelaskannya, Investasi  akan dimanfaatkan oleh Gopher Indonesia untuk berkembang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia, dan mengembangkan pasar periklanan digital bagi UKM.

"Bersama Google dan Gopher Indonesia, kami ingin mendukung UKM Indonesia untuk memanfaatkan potensi Internet dalam mengembangkan bisnis mereka, di dalam maupun luar negeri, dengan iklan dalam multi bahasa. Kami menargetkan untuk melayani 3.000 UKM Indonesia dalam tiga tahun mendatang," kata Andi.

Chief Operating Officer Gopher Group Talei Wood menambahkan, pada tahun lalu  perseroan telah melayani lebih dari 1.000 klien UKM di Indonesia. Gopher Indonesia telah menayangkan lebih dari 233 juta kali tayangan iklan Google yang menghasilkan 8,7 juta potensi pelanggan.

Selain membantu UKM, Gopher juga memberikan pelayanan periklanan digital pada berbagai perusahaan besar di beberapa negara di Asia-Pafik, termasuk beberapa perusahaan telekomunikasi terbesar di regional, serta perusahaan media dan periklanan. 

Gopher fokus pada pemanfaatan teknologi untuk menjalankan kampanye periklanan dengan Return of Investment (ROI) yang terukur.

Sekadar diketahui, dalam kalkulasi eMarketer  nilai pasar periklanan digital di Indonesia  pada tahun 2012  sekitar Rp 1,6 triliun, diproyeksikan akan meningkat dengan pesat pada 2016 menjadi Rp 13,3 triliun.(id) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year