Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Disuntik Polaris, Shopdeca Siap Ekspansi ke Pasar Global

09:51:51 | 07 Apr 2014
Disuntik Polaris, Shopdeca Siap Ekspansi ke Pasar Global
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Shopdeca Global (Shopdeca) sebagai pemilik portal e-commerce shopdeca.com akan agresif melakukan ekspansi ke pasar global seiring mendapatkan dana segar dari anak usaha Polaris Limited, Polaris Digimedia, belum lama ini.

“Kita fokus dulu ke Singapura setelah mendapatkan dana segar ini. Negara lainnya nanti kita lihat satu-satu potensinya,” ungkap Founder Shopdeca.com Andreas Thamrin kepada IndoTelko dalam pesan instant-nya, kemarin.

Diungkapkannya,  perseroan berencana akan melakukan ship globally dari Singapura yakni menjual produk ke seluruh negara di dunia tanpa harus membuka cabang di negara tersebut. “Tujuan dari investasi ini adalah untuk ekspansi dan tumbuh di pasar regional," katanya.

Dijelaskannya, Singapura dijadikan basis ship globally karena adanya local payment currency, local phone number and return address,  local marketing team, dan local merchandising. 

Shopdeca pun dikabarkan telah mengakuisisi  toko online Eriin di Singapura  dan  menyiapkan  domain .SG untuk konsumennya di Singapura. 

“Kekuatan dari Shopdeca ini adalah barang yang dijual ada designer lokal (Indonesia) yang mana peminatnya bukan hanya di Indonesia, karena itu kami optimistis untuk ekspansi,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, perseroan berencana untuk mengembangkan platform berbasis mobile guna mengantisipasi tren yang ada sekarang. “Kita memang ada rencana untuk mengembangkan aplikasi mobile, tapi belum sekarang. Saat ini situs dibuat masih responsif jika dibuka di ponsel,” katanya.

Dalam situsnya dinyatakan Shopdeca memiliki  4000 produk yang dibuat designer  Indonesia dan  banyak bekerjasama dengan designer Asia Tenggara.    

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Shopdeca belum lama ini mendapatkan suntikan dana dari Polaris melalui akuisisi 35% sahamnya. Dalam  keterbukaan informasi di  Singapore Exchange (SGX), Polaris mengakuisisi 33,5% saham dari Shopdeca.com lewat anak usahanya Polaris Digimedia Pte. Ltd. Nilai akuisisi ini mencapai US$1 juta.    

Polaris Ltd adalah perusahaan telekomunikasi dan ritel produk-produk teknologi informatika yang besar di Singapura. Perusahaan melalui anak usahanya, Polaris Telecom Pte. Ltd dan Polaris Network Pte. Ltd menjalankan total 22 outlet di Singapura yang memasarkan merek SingTel, M1, Apple, Lenovo dan Sony. Perusahaan juga memiliki 10 outlet di Myanmar yang beroperasi sejak 2011.

Bakti
Sebelumnya, Shopdeca di medio 2013 memperoleh pendanaan tahap awal dari East Ventures.(id) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year