telkomsel halo

Telkomsel Dominasi Ajang Selular Award

10:06:11 | 29 Mar 2014
 Telkomsel Dominasi Ajang Selular Award
Hasnul Suhaimi dan Alex J Sinaga (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel menunjukkan dominasinya di ajang penghargaan rutin Selular Award yang digelar oleh Grup Selular Media (GSM) beberapa waktu lalu.

Sebanyak lima penghargaan sekaligus berhasil diraih Telkomsel, yakni Best Digital Services, Best Postpaid Card, Best GSM Operator, Operator of the Year dan CEO of the Year.

Khusus untuk penghargaan CEO of The Year, Direktur Utama Telkomsel berhasil menggusur juara bertahan Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi yang tiga kali memegang gelar itu.

Selular Award  merupakan ajang penghargaan yang rutin digelar setiap tahun dan diperuntukkan bagi operator selular, vendor ponsel, dan sektor pendukung lainnya. 

Penilaian dilakukan dengan dua metode. Untuk kategori operator, polling dilakukan secara online dengan jumlah responden 1.799 dari seluruh Indonesia yang digelar sejak 21 November 2013 hingga 25 Januari 2014. Sebagian besar responden pun berusia muda, yakni antara 21-25 tahun, sehingga responden termasuk masyarakat yang melek terhadap perkembangan teknologi selular.

Steering Comitee Selular Award Setia Gunawan menjelaskan alasan pemilihan Alex sebagai CEO of The Year tak bisa dilepaskan dari keberhasilannya membawa kinerja Telkomsel yang stabil dua tahun belakangan ini. "Tidak ada pesan sponsor dibalik pemilihan Pak Alex. Kami sangat menjaga integritas ajang ini," tegas Pria yang akrab disapa SG ini kepada IndoTelko, kemarin.

Direktur utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan penghargaan yang  diterimanya wujud atas kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang  ditawarkan selama ini, sehingga Telkomsel dapat meraih pertumbuhan double digit yang berkelanjutan di tengah-tengah ketatnya kompetisi industri telekomunikasi.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami agar dapat terus menciptakan berbagai inovasi layanan dan produk untuk Indonesia, serta dalam mengembangkan ekosistem Digital, Network & Applications (DNA), baik melalui kerjasama dengan developer lokal, penyedia smartphone yang terjangkau dan partners lainnya guna mendorong pertumbuhan industri digital tanah air,” kata Alex usai menerima penghargaan.

Sepanjang tahun 2013 Telkomsel mencatat pendapatan sebesar Rp 60 triliun lebih atau tumbuh double digit mencapai 10,1%. Pencapaian ini juga sekaligus lebih tinggi dari industri telekomunikasi indonesia yang tumbuh sekitar 7% sepanjang tahun 2013. Adapun Pertumbuhan pendapatan Telkomsel ditopang oleh pertumbuhan digital yang terdiri dari layanan data broadband (35,6% yoy) dan  digital services (30,3%  yoy). 

Sementara XL mengalami zero growth di pendapatan dan mengalami penurunan hingga 60% di keuntungan selama 2013. Namun, Hasnul mencatatkan prestasi yang bisa dibanggakan selama 2013 yakni masih mampu menyeimbangkan kinerja operasional ditengah kesibukan mengakuisisi Axis.

Hasnul pun nantinya bisa dicatat dalam sejarah perjalanan seluler nasional sebagai salah satu pionir konsolidasi di tengah kompetisi yang ketat.(ak)

Penerima Penghargaan Selular Award 2014
1. Best Entertainment Phone Sony Xperia Z1
2. Best Camera Phone Nokia Lumia 1020
3. Best Design Phone Lenovo Vibe X
4. Best Innovative Phone LG G Flex
5. Best Valuable Phone Pixcom Andromixx
6. Best Seller Local Product Evercoss A7T
7. Best Entry Level Smartphone Smartfren AndromaxG
8. Best Local Smartphone Polytron Cyrstal 4
9. Best Premium Phablet Sony Xperia Z Ultra
10.Best Local Phablet Evercoss Elevate A66S
11.Best Premium Tablet Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition
12.Best Local Tablet Axioo Picopad 7 Plus
13.Mobile Device of The Year Samsung Galaxy Note 3

 Kategori Operator 
1. Best Mobile Data Service Smartfren Connex
2. Best Customer Care Service XL Axiata
3. Best CSR Program Indosat IWIC
4. Best Digital Services Telkomsel
5. Best Innovative Services XL RumahnyaA ndroid
6. Best Prepaid Card Indosat IM3
7. Best Postpaid Card Telkomsel KartuHalo
8. Best CDMA Operator Smartfren
9. Best GSM Operator Telkomsel
10.Operator of The Year Telkomsel

 Kategori Lain-lain 
1. Best Messaging Services BlackBerry Messenger
2. Best Innovative Accessories Royal
3. Best Local Battery Manufacturer DSBC
4. Best Premium Accessories Hippo PGL Screen Protector
5. CEO Of The Year Alex J. Sinaga

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year