telkomsel halo

Indosat Pacu Konsumen Perbankan

08:35:45 | 27 Mar 2014
Indosat Pacu Konsumen Perbankan
Suasana kerjasama Indosat-Danamon (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (ISAT) memacu akuisisi pelanggan dari segmen perbankan dnegan menggandeng PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dalam  program layanan terpadu (bundling) antara produk perbankan dan jasa telekomunikasi.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengungkapkan Indosat akan menghadirkan layanan Paskabayar CUG (Closed User Group) yang ditujukan untuk pelanggan korporasi dan kartu prabayar PINTAR yang ditujukan khusus untuk pelanggan individu dan usaha kecil dan menengah.

“Kerja sama produk perbankan dan telekomunikasi ini mendukung gerakan cashless society dan visi Danamon secara khusus sebagai penyedia layanan finansial menyeluruh,” katanya dalam rilis yang diterima Redaksi, kemarin.

Diharapkannya,  kerjasama layanan ini menjadi solusi yang semakin mempermudah nasabah Danamon dalam mendapatkan paket layanan telekomunikasi berkualitas dengan nilai tambah layanan perbankan dari Danamon. Demikian juga sebaliknya bagi pelanggan Indosat yang sekaligus menjadi nasabah Danamon.  

Direktur Utama Danamon Henry Ho menyakini sinergi antar industri perbankan dan telekomunikasi yang diwujudkan dalam kerjasama ini dapat memberikan nilai lebih dan tentunya menguntungkan semua pihak, terutama bagi nasabah Danamon yang juga pengguna layanan Indosat.

Peluncuran layanan kerja sama Indosat dengan Danamon ini sudah diimplementasikan sejak Agustus 2013 lalu di beberapa perusahaan yang menggunakan jasa perbankan payroll Danamon dimana nasabah selain mendapatkan jasa perbankan juga dapat menikmati paket bundling telekomunikasi dari Indosat yaitu layanan Paskabayar CUG (Closed User Group) dan kartu prabayar PINTAR.

Dengan produk bundling ini nasabah dapat menikmati kemudahan yang diberikan layanan SMS Banking Danamon.

Produk  bundling ini ke depannya diharapkan dapat dinikmati oleh nasabah Danamon sektor mass market (nasabah Danamon Simpan Pinjam dan Adira Finance) yang mempunyai layanan telekomunikasi.

Selain mempermudah transaksi perbankan 24 jam melalui ponsel, layanan ini diharapkan memberikan solusi telekomunikasi dengan tarif sangat kompetitif dari Indosat sehingga nasabah Danamon dapat menjalankan usaha/bisnis dengan lebih fokus dan efisien.

Kerjasama ini juga meliputi pembayaran tagihan bulanan paket paskabayar CUG melalui sistem auto debet bill payment Danamon.

Direktur Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany  menambahkan, perseroan telah meluncurkan layanan transaksi perbankan 24 Jam di Danamon SMS Banking dengan fitur unggulan Menu Favorit. Layanan SMS Banking ini menggunakan stiker yang ditempelkan dengan SIM Card pengguna, sehingga membangun customer loyalty bagi Danamon dan Indosat.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year