Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Garap TV Streaming, Ericsson Dekati Operator

09:51:20 | 18 Feb 2014
Garap TV Streaming, Ericsson Dekati Operator
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Ericsson akan mendekati sejumlah operator di Indonesia untuk memasarkan layanan TV Streaming pasca mengakuisisi Azuki Systems Inc, penyedia layanan TV streaming yang berbasis di Massachusetts, Amerika Serikat.

"Indonesia salah satu negara yang memiliki pelanggan mobile  terbesar di dunia.Strategi mengakuisisi Azuki  belum lama ini  memperluas segmen bisnis kami. Saat ini kondisi TV tradisional juga sudah mulai ditingglakan, pengguna membutuhkan sesuatu yang digital dan mobile. Pola konsumsi konten media telah berubah seiring dengan pesatnya pertumbuhan perangkat mobile," ungkap Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Sam Saba, kemarin.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Dikatakannya, perseroan akan mendekati sejumlah operator di Indonesia untuk menggelar platform TV Anywhere yang mengintegrasikan konten video over the top (OTT) dengan perangkat mobile baik smartphone maupun tablet. Diharapkan nantinya akan dapat dirumuskan sebuah produk paket data internet terjangkau yang dikhususkan untuk layanan TV streaming.

Selain itu, perseroan juga ingin berkoordinasi dengan regulator guna menjamin dukungan jaringan internet yang mangkomodasi jenis layanan TV streaming."Jaringan internet di Indonesia memang belum seperti yang diharapkan banyak pengguna. Terutama untuk layanan TV streaming yang membutuhkan konektivitas stabil. Namun kami tetap optimis infrasturkturnya akan segera siap dalam beberapa tahun ke depan," paparnya.

Bakti
Berdasarkan riset Ericsson, koneksi antarperangkat akan semakin tinggi di masa mendatang. Pada 2020, diperkirakan ada 50 miliar perangkat terkoneksi, yang mana sebanyak 15 miliar mendukung konten video. Ericsson sendiri pada 2013 mencatat pendapatan usaha US$ 34,9 miliar dengan laba US$ 1,6 miliar.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC