Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Jaringan XL untuk 2 Juta Pelanggan Sekitar Kelud Aman

15:01:15 | 14 Feb 2014
Jaringan XL untuk 2 Juta Pelanggan Sekitar Kelud Aman
Mobile BTS XL
Angkasa Pura 2
Jakarta (Indotelko)  - Meski Gunung Kelud telah meletus dan menggemparkan warga, jaringan komunikasi dipastikan masih berjalan dengan normal.

Gunung Kelud yang telah meletus Kamis (13/2) malam lalu membuat warga sekitarnya mengungsi dan terpaksa di evakuasi. Namun jaringan XL di sekitar wilayah Kelud dipastikan tetap aman dan masih bisa digunakan dengan baik agar warga bisa memberitakan situasi dan kondisi mereka kepada sanak saudara di sekitar Kelud maupun di luar wilayah tersebut.

"Ada sekitar 37 BTS di radius 30 km. Bahkan 2 di antaranya ada di radius kurang dari 9 km dari puncak Gunung Kelud. Oleh karena itu, XL akan menyediakan genset dan beberapa tim siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," ujar VP East Region XL, Titus Dondi, dalam keterangan resminya, Jumat (14/2/2014).

Selain genset dan tim siaga, XL juga mendatangkan 2 unit Mobile BTS untuk memperlancar jaringan komunikasi para pengungsi.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
"Kami turut prihatin atas bencana alam yang menimpa warga sekitar Gunung Kelud, dan akan berusaha untuk membantu aktivitas penanganan bencana semaksimal yang kami mampu dari sisi telekomunikasi. Team kami juga sudah ada di lapangan untuk terus memantau kondisi yang ada, baik menyangkut bantuan untuk korban maupun memastikan kondisi jaringan agar tetap bisa melayani masyarakat," ujar Titus.

Guna membantu aktivitas aparat terkait dan relawan menanggulangan bencana, XL juga akan menyiapkan bantuan telekomunikasi, termasuk TUG (telepon umum gratis), pulsa, kartu SIM, dan akses internet di lokasi pengungsian. Selain itu, juga telah disiapkan dan segera akan dikirimkan bantuan berupa antara lain bahan-bahan pokok, obat-obatan, genset, dan peralatan tinggal di pengungsian. XL juga menyiapkan SMS donasi bagi seluruh pelanggan XL yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana. Caranya dengan mengirimkan SMS, ketik KELUD kirim ke 5000 dan 2500 untuk donasi Rp. 5000 dan Rp. 2.500 .

Bakti
Menurut data XL, total pelanggannya di daerah sekitar Gunung Kelud, yang terdiri dari Malang, Batu, Kediri, Blitar, Jombang, Tulung Agung, dan Mojokerto, mencapai 2 juta pelanggan. (ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC