telkomsel halo

Sehari, Transaksi Isi Ulang di XL Capai Rp 52 miliar

08:08:11 | 11 Dec 2013
Sehari, Transaksi Isi Ulang di XL Capai Rp 52 miliar
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aksi  PT XL Axiata Tbk (XL) yang terus memanjakan pelanggan dengan program pemasaran yang sesuai kebutuhan pelanggan berbuah manis kepada omzet harian dari anak usaha Axiata tersebut.

"Kami sehari memiliki transaksi isi ulang sekitar lima hingga enam juta transaksi. Angka itu setara Rp 52 miliar per hari. Kita mau naikkan terus jumlahnya dengan memperbanyak saluran untuk mengisi ulang dan program pemasaran yang atraktif," ungkap Direktur Commerce XL Axiata Joy Wahjudi di Jakarta, Selasa (10/12).

Diungkapkannya, selama ini 80% transaksi isi ulang di XL  didominasi oleh pasar tradisional dan sisanya melalui saluran modern.

Pasar tradisional adalah pembelian dilakukan melalui toko pulsa atau gerai. Sedangkan modern channel pembelian dilakukan melalu ATM, online, atau minimarket dan hypermarket.

"Sejauh ini modern channel baru berkontribusi sekitar 20%,  tetapi dalam tiga tahun ke depan kami optimistis bisa mencapai 40% seiring gaya hidup masyarakat dan kian banyaknya modern channel,"ungkapnya.

Dijelaskannya, strategi XL untuk memberikan pelanggan kemudahan mengisi ulang pulsa di modern channel adalah dengan memudahkan pembelian paket data melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan e-channel bank lainnya (internet banking, mobile banking, SMS banking).

XL menggandeng  9 bank di Indonesia untuk fitur terbaru ini yaitu Bank Muamalat, Bank OCBC, PT. POS, Bank Nagari, Bank Lampung, Bank Kepri. Riau, Bank Kalbar, Bank Sinar Harapan Bali, dan BPR Dana Nusantara Batam.

"Kita sekarang tidak hanya menawarkan paket isi ulang secara umum, tetapi segmented dengan langsung ke layanan data. Kita sengaja tawarkan paket isi ulang data karena kontribusi ke pendapatan sudah mencapai 23% dan terus tumbuh," pungkasnya.

Sekadar catatan, pamor XL di jasa data lumayan menggembirakan, XL menjadi pemilik pengguna Facebook terbanyak yang membayar akses  di Indonesia (20 juta pengguna) yang aktif di jaringannya hingga September 2013.

Jumlah pemilik smartphone di jaringan XL sekitar 9,2 juta nomor atau 16% dari total pengguna 58,1 juta nomor.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year