telkomsel halo

XL Planet Siapkan US$ 40 juta untuk Elevenia

09:37:44 | 18 Nov 2013
 XL Planet Siapkan US$ 40 juta untuk Elevenia
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) dan SK Planet ternyata lumayan serius menggarap pasar e-commerce di Indonesia melalui perusahaan patungan, XL Planet, yang didirikan keduanya.

XL Planet digelontorkan investasi sebesar US$ 40 juta untuk membesarkan portal market place elevenia.co.id yang sudah bisa diakses sejak November ini. Portal ini dipimpin oleh mantan punggawa 11st.ko.kr (11th Street) dari Korea Selatan, James Lee.
 
“Kami akan launch di awal tahun 2014. Mulai saat itu, publik sudah bisa mulai berbelanja di elevenia.co.id dan menikmati berbagai manfaat,” ungkap VP Strategi & Marketing  XL Planet Madeleine Ong De Guzman menjawab pertanyaan tertulis IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, di awal November 2013 ini, situs tersebut sudah bisa diakses. Aksi ini dilakukan untuk  penjual yang ingin mendaftar lebih awal  membuka toko di elevenia. “Mereka yang sudah mendaftar dari November ini, akan mendapatkan benefit yang lebih banyak ketika launching,” ungkapnya.

Menurutnya, elevenia tidak hanya berpihak pada kenikmatan berbelanja saja, namun juga ingin bertumbuh bersama para penjual yang membuka toko di portalnya. “Kami ingin mengembangkan UKM Indonesia untuk jadi lebih besar dan modern agar diterima di pasar global,” tuturnya.

Realisasi dari visi tersebut adalah elevenia tidak hanya menargetkan  penjual yang sudah akrab dengan dunia e-commerce, namun juga mereka yang masih belum menikmati dunia e-commerce, baik penjual maupun pembeli.

“Kami hadir sebagai jembatan bagi mereka yang selalu update dengan gaya hidup terbaru, technology savvy, sangat menikmati mobile service dan ingin menaikkan level kebiasaan belanja mereka ke satu tahap lebih tinggi melalui e-commerce. Kami ingin banyak orang menikmati surga belanja di elevenia.co.id,” pungkasnya.(id)

Tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang Elevenia? ikuti:

Diskusi interaktif membahas e-money dengan tema: ”New Wave of Less Cash Society: Indonesian Chapter” dimana Direktur Digital Service PT XL Axiata Tbk (Dian Siswarini) menjadi salah satu pembicaranya.

Pembicara lainnya adalah Dirjen Aplikasi Telematika Kementerian Kominfo, Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia, (Alex Janangkih Sinaga),  VP E-Commerce Garuda Indonesia yang juga Ketua Umum Indonesian e-Commerce Association (Daniel Tumiwa), President Director  Ericsson Indonesia (Sam Saba), dan perwakilan dari PayPal divisi regional.
 
Acara akan diselenggarakan pada:
Hari/Tanggal : Kamis, 21 November 2013
Waktu : 09.00 – 13.00 WIB
Tempat : Ruang Mawar 1, Balai Kartini
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan

It's Free Event, register di Indotelko@gmail.com atau mbt.ind@gmail.com

Tersedia suvenir t-Shirt HUT ke-2 IndoTelko Forum bagi 100 pendaftar pertama.

 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year