telkomsel halo

Biznet Genjot Pelanggan Retail

8:52:02 | 12 Jun 2013
Biznet Genjot Pelanggan Retail
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Biznet menggenjot pelanggan dari segmen retail dengan ekspansi jaringan layanan Max3 Internet & Cable TV yang beroperasi di area Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, Serang, Bandung, dan menyusul Bali.

“Kita punya target hingga akhir 2013 ini membidik 10 ribu pelanggan broadband segmentasi home user dengan average revenue per user (ARPU) di Rp 500 ribu. Momentum libur sekolah digunakan untuk menggenjot segmen retail,” ungkap Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma.

Diungkapkannya,layanan Max3   telah beroperasi sejak Desember 2012 dengan  melayani akses internet broadband high speed dan kabel TV melalui serat optik di lebih dari 2.000 perumahan.

Dijelaskannya, Max3   merupakan salah satu layanan yang diusung Biznet untuk target segmentasi pengguna keluarga."Kontribusi  Max3 masih kecil bagi total omzet perseroan. Dalam 2-3 tahun ke depan, harapannya bisa 50-50 dari bisnis dan consumer. Total pelanggan Biznet saat ini sekitar 40.000-50.000," jelasnya.
 
Untuk menggenjot pelanggan segmen keluarga, Biznet menilai momentum musim liburan kali ini menjadi saat yang tepat bagi Max3 untuk penetrasi pasar dengan mengandalkan sejumlah fitur yang cocok untuk anak-anak dan mudah diawasi para orang tua.

Max3 mengandalkan koneksi jaringan serat optik untuk internet premium 25 Mbps unlimited dan 85 tayangan TV lokal dan Internasional berkualitas SD (Standard Definition) dan HD (High Definition).

Selain itu, ada juga saluran hiburan TV Max3 kids yang berisi konten-konten edukasi dengan tampilan kualitas beresolusi tinggi, serta tayangan lokal hasil pengembangan tim Max3 Studioworks.

Kemudian, ada juga fitur Parental Lock sehingga para orang tua dapat mengunci tayangan yang dianggap tidak sesuai bagi anak dengan menggunakan password.
Kekuatan lain dari max3 by adalah  isi tayangan lokal hasil pengembangan tim Biznet sendiri, yang dikenal sebagai max3 studioworks.

“Kami persiapkan isi tayangan lokal ini dengan visi pendidikan dan hiburan namun tetap merangsang daya imajinasi dan kreativitas anak. Cocok bagi keluarga yang modern dan dinamis,” jelasnya.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year