Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Aora TV Perkuat Kanal dengan Tayangan K-Pop

10:49:17 | 09 May 2013
Aora TV Perkuat Kanal dengan Tayangan K-Pop
Guntur S Siboro (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Karyamegah Adijaya sebagai pemilik merek dagang Aora TV memperkuat kanal siarannya dengan menghadirkan tayangan K-Pop melalui   Channel M.

“Penayangan Channel M ini merupakan hasil kerjasama aora TV  dengan FOX International Channels sebagai pemilik hak siar resmi dari Channel M,” ungkap Direktur Komersial aora TV Satelit Guntur S. Siboro  di Jakarta, kemarin.

Diharapkannya dengan kehadiran Channel M bisa menarik minat komunitas K-Pop untuk berlangganan Aora TV. “Saluran baru ini  kami pandang sebagai pasar yang sangat potensial sehingga kami dengan semangat menambahkan Channel M dalam paket dasar kami. K-POP bukan hanya digemari oleh anak muda saja tetapi segala usia secara merata”, ujar Pria yang akrab disapa GSS ini.

Konten yang ada di dalam channel M itu sendiri adalah K-Pop & K-Entertainment, dengan ragam genre seperti: Musik, Drama, Film, Gaya Hidup, Variety Show dan beberapa macam program lainnya.

Channel M  adalah saluran program TV K-POP nomor 1 di dunia, yang hampir seluruh program diproduksi secara orginal. Di Korea sendiri Channel M tergabung di dalam jaringan salah satu perusahaan hiburan terbesar, CJ E&M, yang memiliki total 18 saluran.

Saat ini Channel M sudah ada di 13  negara dan di 28 juta rumah di dunia. 3,3 juta pelanggan sendiri terdapat di Asia, yang tersebar di Taiwan, Hongkong, Singapore, Australia, Myanmar, Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina, dan sekarang Indonesia. Dari sisi rating, dibandingkan dengan seluruh saluran yang dimiliki oleh FOX Internasional Channels, Channel M saat ini berada di posisi 22 dengan rating 0.23 (per Januari 2013).

Hati-hati
Lebih lanjut GSS mengungkapkan, dalam menambah kanal siaran perseroan mengambil langkah hati-hati mengingat investasi yang dibutuhkan besar.

“Saat ini kami memiliki 200 ribu pelanggan. Kita kemarin ada beberapa kanal yang dihapus karena hanya membebani transponder dan investasi sementara yang menonton sedikit,” katanya.

Diungkapkannya, saat ini Aora TV memiliki 79 kanal dimana 10 diantaranya High Definition (HD) dan sisanya  Standard Definition (SD).

Dijelaskannya, satu kanal berbasis SD biasanya menggunakan kapasitas sepertigapuluh dari transponder, sementara HD sekitar sepersepuluh dari satu transponder.

“Kita punya 4 transponder untuk SD dan satu transponder satelit didedikasikan untuk HD. Sewa satu transponder sekitar US$ 1 juta, sedangkan satu kanal itu bisa sekitar US$100 ribu. Karena itu wajar kita berhati-hati menambah saluran baru,” jelasnya.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC