Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Genjot ARPU, Indosat Lepas Isi Ulang Rp 12 ribu

10:03:24 | 07 May 2013
Genjot ARPU, Indosat Lepas Isi Ulang Rp 12 ribu
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Tbk (Indosat) melepas  isi ulang elektronik dengan denominasi pulsa Rp 12 ribu guna menggenjot Average Revenue Per user (ARPU).

Berdasarkan data terbaru yang dilepas induk usahanya, Ooredoo, ARPU campuran dari Indosat di kisaran Rp 28 ribu.

“Saat ini 90% isi ulang elektronik untuk prabayar Indosat masih didominasi voucher pulsa Rp 5 ribu-Rp 10 ribu. Adanya  pilihan isi ulang voucher Rp 12 ribu kita harapkan ada migrasi dari pelanggan yang biasanya isi Rp 10 ribu ke denominasi ini. Kita harapkan migrasnya ada sekitar 5%,” ungkap Group Head Product & Marketing Support Indosat Sumantri Joko Yuwono di Jakarta, kemarin.

Dijelaskannya, dalma denominasi isi ulang baru ini perseroan  menawarkan   telepon gratis 120 menit dan 120 SMS gratis ke sesama nomor Indosat, serta 12 MB internet hingga 30 Juni 2013. Saat ini Indosat memiliki  58,5 juta pelanggan seluler dengan lebih dari 90% pelanggan prabayar.

Tak hanya melepas denominasi isi ulang baru, Indosat juga tengah menyiapkan social network berbasis instant messaging lokal untuk pelanggannya.  

"Kami harus punya aplikasi social network yang mencerminkan Indonesia. Kami sedang siapkan aplikasi yang merupakan rasa lokal," katanya.

Aplikasi mobile messaging lokal itu, rencananya akan diluncurkan pada kuartal III mendatang. Operator terbesar kedua di Indonesia ini akan menggandeng developer lokal untuk mengembangkan aplikasi tersebut dan  terbuka untuk operator lainnya.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC