telkomsel halo

Indonesian Cloud Tawarkan Cloud.Share

11:01:39 | 23 Mar 2013
Indonesian Cloud Tawarkan Cloud.Share
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Indonesian Cloud menawarkan layanan Cloud.Share untuk penyimpanan data atau file berbasis public cloud dengan  kemampuan setara  layanan kelas enterprise dan bisnis.

“Kami melihat terjadi gelombang yang cukup signifikan  meningkatnya kebutuhan Cloud Storage dalam beberapa tahun terakhir ini. Sebagian besar masih menganggap layanan cloud storage hanya bisa digunakan melalui web yang memiliki fungsi utama untuk pengarsipan data atau penyimpanan data yang sudah tidak dipergunakan lagi,” ungkap EVP Indonesian Cloud Reza Kertadjaja dalam siaran pers.

Menurutnya,  hampir sebagian besar layanan private cloud storage memiliki keterbatasan, diantaranya  penyimpanan yang tidak bisa di akses melalui web, adanya biaya investasi di muka terkait pengadaan infrastruktur penyimpanan,  kurangnya tingkat intelligence untuk membangun suatu hubungan interoperabilitas dengan solusi bisnis lainnya, dan Kurangnya distribusi dan modularitas untuk tumbuh berdasarkan skala ekonomis.

“Kami menyakini  fungsi utama dari bisnis cloud storage adalah untuk memindahkan kebutuhan organisasi atau perusahaan dalam membangun infrastruktur penyimpanan mereka sendiri dan hanya membayar sesuai dengan kapasitas penyimpanan yang mereka gunakan,” jelasnya.

Inilah yang menjadi alasan dikeluarkan produk Cloud.Share  oleh  Indonesian Cloud diikuti  beberapa hal yang membedakan dengan cloud storage lainnya, diantaranya adalah:
• Cloud.Share dapat digunakan untuk menyimpan file/data yang memiliki ukuran tanpa batas
• Adanya integrasi dengan sistem bantuan operasional untuk pemantauan (monitoring) dan manajemen
• Cloud.Share memiliki fasilitas tempat penyimpanan file pribadi
• Proses sharing file yang aman antara tim anda (internal) dan pihak luar (eksternal)
• Penyimpanan yang terinkripsi pada Cloud.Share
• Cloud.Share dapat tetap digunakan meski sistem sedang dalam keadaan offline
• Cloud.Share dapat digunakan dan diakses dari mana saja, dan dapat digunakan pada hampir semua perangkat dan web browser.

Cloud.Share sendiri ditawarkan kepada pelanggan dalam empat paket bundling; package.alacarte, package.one, package.two, dan package.three. Setiap paket memiliki berbagai spesifikasi yang didasarkan atas jumlah pengguna dan kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan oleh pelanggan.

“Selain segmen korporat dan enterprise, Cloud.Share juga mencakup dan sesuai digunakan untuk usaha kecil menengah (UKM), dimana mereka bisa memiliki master admin yang bisa mengelola pengguna lain. Jadi inilah perbedaan jauh antara Cloud.Share dari Indonesian Cloud dengan layanan cloud storage lainnya. Cloud.Share kami fleksibel digunakan mulai dari perorangan, usaha kecil menengah (UKM) hingga segmen korporat dan enterprise,” ujarnya.(ps)
 
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year