telkomsel halo

XL Luncurkan Program XL Star

12:01:15 | 16 Mar 2013
XL Luncurkan Program XL Star
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT XL Axiata Tbk (XL) terus berusaha memaksimalkan dan memperbesar manfaat layanan bagi para pelanggan dengan meluncurkan program XL Star yang  telah berlaku mulai 13 Pebruari 2013, bagi pelanggan  prabayar.

VP Consumer Product Management XL, Evelyn B. Jimenez mengharapkan   program ini  mendorong dan meningkatkan kepuasan pelanggan,  mengurangi churn, menciptakan pelanggan-pelanggan yang dapat menjadi influencer dan promoter XL, serta meningkatkan engagement dengan pelanggan.
 
Program XL STAR berlaku bagi pelanggan pra-bayar reguler  yang telah menjadi pelanggan XL minimal 6 bulan dan dan memiliki pemakaian minimum per bulan dalam 3 bulan terakhir Rp 75 ribu.
 
Program ini tidak berlaku bagi karyawan XL, pelanggan XL Premium, pelanggan VIP / VVIP, pelanggan korporasi, pelanggan HAURAA, pelanggan XL Tourist, Retail Outlet dan XL Kita.

Pelanggan tidak perlu melakukan registrasi dalam program XL STAR ini. Pelanggan akan otomatis tergabung dalam program XL STAR jika memenuhi kriteria di atas dan program ini gratis, tidak dikenakan biaya tambahan apa pun.

Ada tiga kriteria pemakaian minimum yang bisa mengikuti program XL STAR, yaitu XL STAR 1 (dengan pemakaian minimum per bulan dalam 3 bulan terakhir Rp 75.000 – Rp 174.999), XL STAR 2 (pemakaian minimum per bulan dalam 3 bulan terakhir Rp 175.000 – Rp 274.999), dan XL STAR 3 (pemakaian minimum per bulan dalam 3 bulan terakhir Rp 275.000 – Rp 749.999).

Semua pelanggan yang baru bergabung ke dalam XL STAR akan mulai dari XL STAR 1 berapapun minimum pemakaian per bulan. Masa keanggotaan XL STAR adalah 3 bulan.

Setelah itu, ada kemungkinan bagi pelanggan untuk diperpanjang keanggotaannya, pemakaian per bulan pelanggan akan di-review untuk bisa mendapatkan STAR sesuai kriteria minimum pemakaian perbulannya. Pelanggan yang sudah terdaftar dalam program ini mendapatkan nama khusus di logo/nama operator di layar handphone.
 
Logo/nama ini akan muncul minimal tujuh hari setelah pelanggan mendapatkan notifikasi telah terdaftar sebagai pelanggan XL STAR. Untuk melakukan cek status XL STAR-nya, pelanggan bisa melakukannya melalui UMB (Status, Persyaratan dan Keistimewaan) di *123# > My Info > XL STAR.
Akan ada sejumlah manfaat tambahan bagi pelanggan XL STAR dan manfaat ini berbeda-beda tergantung dari tingkatan STAR-nya,  dimana semakin tinggi tingkatan XL STAR-nya maka akan semakin banyak pula manfaat yang bisa didapatkan.

Manfaat tambahan tersebut antara lain berupa layanan prioritas di XL Center untuk XL STAR 2 & 3 di Jakarta (Rajawali, Pondok Indah, Puri), Medan (Diponegoro), Bandung (Martadinata), Surabaya (Pemuda), dan Makassar (Pettarani). Pelanggan XL STAR 3 juga akan mendapatkan layanan prioritas di saluran customer service 817. Sementara informasi paket dan handphone terkini, juga informasi program promo merchant yang bekerjasama dengan XL dapat dinikmati oleh semua tingkatan XL STAR.

Pelanggan XL STAR dapat mengecek layanan-layanan prioritas tersebut lewat *123# > My Info > XL STAR, www.xl.co.id/xlstar ataupun dengan menelpon Customer Service XL di 817.

Sebelumnya, XL telah memiliki program XL Premium. Sesuai namanya, program ini juga memberikan sejumlah manfaat khusus bagi pelanggan yang pemakaian minimal per bulannya mencapai Rp 750 ribu.

Hingga saat ini pelanggan XL Premium ada lebih dari 12.000 pelanggan.  Manfaat yang didapatkan pelanggan program ini antara lain berupa Personal Customer Relationship Officer, kartu SIM Card cadangan dan juga manfaat-manfaat lain yang ada dalam program XL STAR.(ps)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year