telkomsel halo

IndiSchool Telkom sudah Hadir di 3000 Sekolah

14:53:09 | 28 Feb 2013
IndiSchool Telkom sudah Hadir di 3000 Sekolah
Suasana acara IndiSchool (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Program IndiSchool dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) telah hadir di 3 ribu sekolah.
Sekolah ke-3 ribu yang mendapatkan akses WiFi gratis ini adalah  SMK Insan Global, Jl. TanjungPura V, Cengkareng, Jakarta Barat.

IndiSchool merupakan program Telkom dalam upaya  membangun Indonesia  Cerdas,antara lain dilakukan melalui penyediaan Internet WiFi yang mudah, murah dan berkecepatan tinggi di sekolah-sekolah.

Indonesia Digital School (IndiSchool) merupakan upaya Telkom mendukung dunia pendidikan sekaligus bagian dari rangkaian program Indonesia Digital Network (IDN) yang akan diimplementasikan hingga 2015 mendatang.

IDN  merupakan visi pengembangan infrastruktur true broadband Telkom secara end to end (user terminal, akses, transport dan service) yang akan dicapai melalui pembangunan tiga infrastruktur utama, yakniID Access, ID Ring, dan ID Convergence.

“Kami memberikan penghargaan kepada SMK Insan Global bertepatan dengan pencapaian sekolah ke-3000 untuk program INDISchool,” ujar Direktur Enterprise & Wholesale Telkom, Muhammad Awaluddin di SMK Insan Global, Jakarta Barat,  Rabu (27/2).

Dikatakannya,  Telkom akan menggelar tidak kurang dari 100 ribu titik hotspot IndiSchool di berbagai sekolah di seluruh Indonesia.

Akses Internet yang dipancarkan dari titik hotspot ini akan memudahkan siswa dan guru mengakses konten-konten edukasi melalui smartphone, komputer,netbook/laptop sertaperangkat akses Internet lainnya, saat berada di lokasi sekolah atau kampus.

Penyediaan akses hotspot di sekolah-sekolah dapat memberikan pengaruh signifikan bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan setelahpenerapan kurikulum 2013.

Hadirnya akses Internet berkecepatantinggi(broadband) di sekolahakanmembantupara guru untuk menerapkan sistem pengajaran yang lebih interaktif dan menggunakan materi pengajaran terkini.

IndiSchool juga diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas dalam pembuatan konten dan aplikasi pendidikan oleh komunitas pendidikan.

Pada tahap awal, Telkom akan memberikan akses Internet dengan kecepatan 1 Mbps agar sekolah-sekolah dapat mengakses konten-konten edukasi seperti portal Rumah Belajar dan Kelas Maya maupun konten edukasi lain seperti TV Edukasi yang dimiliki Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Hingga saat ini, akses internet IndiSchool telah digelar di 3000 sekolah,atau sekitar 10 persen daritotal 300 ribu sekolah di Indonesia.

“Dengan dukungan dari Kemdikbud serta Dinas Pendidikan di tingkat propinsi dan kota/kabupaten, Telkom berkomitmen menggelar IndiSchool di100 ribu sekolah hingga akhir 2013. Penggelaran titik hotspot IndiSchool ini juga tidak terlepas dari komitmen Telkom menggelar satu jutatitik WiFi di seluruh Indonesia,” tambah Awaludin.(ps)   

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year