telkomsel halo

Google Akuisisi Channel Intelligence Senilai Rp 1,21 triliun

23:19:19 | 08 Feb 2013
Google Akuisisi Channel Intelligence Senilai Rp 1,21 triliun
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (indotelko) – Google mengakuisisi Channel Intelligence (CI) senilai US$ 125 juta atau setara dengan Rp 1,21 triliun untuk memperkuat bisnis e-commerce dan mempermudah pelanggan mencari satu produk dengan iklan yang mengikutinya.

Dikutip dari TechCrunch, CI ada di 31 negara dengan memiliki 850 mitra retailer. Perusahaan ini juga telah bermitra dengan Google selama setahun belakangan ini  dalam  Return On Ad Spend (ROAS) dengan Product Listing Ads (PLAs).

Pola bisnis yang dijalankan CI adalah  free services dengan sumber pendapatan berasal dari  referral network.

CI juga terintegrasi dengan platform yang dimiliki Facebook  dan memiliki widgets yang bisa menarik e-commerce seperti  Where-to-Buy,  Product Search Engines, dan  Shopping Engine.

Perusahaan ini sudah ada sejak 1999 dan menguasai 15% pasar transaksi online di Amerika Serikat dengan memiliki penjualan US$ 2 miliar atau setara Rp 19,4 triliun setiap tahunnya melalui penawaran  referral.

Google sendiri pada tahun ini tengah menggeber pendapatan dari pengguna mobile menyadari terjadinya pergeseran cara mengakses internet dari komputer ke smartphone.

Perseroan baru saja meningkatkan  pola pencarian dan sistem untuk AdWords guna membidik pasar  mobile terutama  bagi perusahaan kelas menengah.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year