telkomsel halo

Oona Insurance tunjuk Vincent C. Soegianto jadi CEO Oona Indonesia

07:22:33 | 10 Jan 2024
Oona Insurance tunjuk Vincent C. Soegianto jadi CEO Oona Indonesia
Vincent C. Soegianto (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Platform asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara dan Indonesia, Oona mengumumkan penunjukan Vincent C. Soegianto, seorang veteran industri finansial, sebagai Chief Executive Officer (CEO) untuk operasinya di Indonesia.

Vincent memiliki pengalaman selama 29 tahun di industri jasa keuangan di berbagai wilayah, yaitu Asia Pasifik (Indonesia, Malaysia, Hong Kong) dan Timur Tengah (Dubai, UAE), di mana ia bertanggungjawab untuk pasar regional di kawasan tersebut. Ia juga memiliki keahlian dalam transaksi perbankan yaitu manajemen keuangan dan perdagangan (memiliki sertifikasi di kedua bidang tersebut), serta didukung oleh pengalaman digital yang kuat. Sebelumnya, ia memimpin pengembangan ekosistem digital untuk Merchant Business pada Bank Jago Tbk di Indonesia.

Dikatakan Presiden Komisaris Oona Insurance Indonesia, Abhishek Bhatia ia sangat senang menyambut Vincent, seorang veteran industri finansial, ke tim kepemimpinan kami di Indonesia. "Dengan pengalaman dan keahliannya, kami berharap dapat meraih pencapaian baru di tahun 2024 ini. Tahun lalu merupakan tahun yang luar biasa bagi kami di Indonesia, berkat tim dan para pemimpin kami yang berdedikasi. Kami yakin bahwa di bawah kepemimpinan Vincent, dan dengan fokus kami untuk mempercepat pertumbuhan dan inovasi bisnis di seluruh Indonesia, kami dapat terus membantu setiap orang Indonesia menjalani hidup tanpa batas," ujarnya.

Sementara, Vincent mengaku sangat senang bergabung dengan Oona Indonesia dan memimpin tim yang dinamis untuk terus semakin bertumbuh. Dalam waktu singkat, Oona telah mengguncang industri dengan pengenalan produk asuransi perjalanan inovatifnya, Oona Flight Delay Insurance, yang ditargetkan untuk pasar wisatawan Indonesia yang terus bertumbuh. "Saya juga percaya bahwa ini adalah saat penting untuk terus melakukan digitalisasi dan inovasi di industri asuransi Indonesia, dan saya sangat senang menjadi bagian dari perjalanan ini bersama Oona," katanya.

Selama bertahun-tahun, Vincent telah memegang peran kunci di industri jasa keuangan di berbagai negara, dengan fokus untuk mengembangkan produk-produk keuangan agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Saat ini, Vincent sedang menjalani Uji Kepatutan & Kelayakan (Fit & Proper Test) dari OJK. Pengangkatan beliau sebagai CEO Oona Indonesia akan melalui proses persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Oona Indonesia, yang akan dilakukan setelah pengumuman hasil kelulusan FPT. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year