telkomsel halo

Jelang Week 3 FFWS SEA 2024 Spring, Tim Indonesia siap perbaiki penampilan

04:49:00 | 10 Apr 2024
Jelang Week 3 FFWS SEA 2024 Spring, Tim Indonesia siap perbaiki penampilan
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Hingga pekan kedua, performa tim Indonesia di Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring masih belum mampu menandingi kekuatan tim Thailand yang lagi-lagi menguasai peringkat 5 besar klasemen. Para pemain dan pelatih kini tengah menggodok strategi agar bisa tampil lebih baik di pekan ke-3 pada 5-7 April 2024 guna membuka asa menjadi juara Asia Tenggara tetap menyala.

Pada pertandingan pekan ke-2 FFWS SEA, Buriram United Esports masih kokoh di puncak klasemen dengan total 471 poin. Mereka dibuntuti empat tim Thailand lainnya, yaitu CGGG (376), Stalwart Esports (373), Reverse Red (355), dan Attack All Around atau AAA (310) Evos Divine menjadi tim terbaik dari Indonesia dengan duduk di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan total 285 poin.

Indostars juga tampil cukup baik dengan mampu mengamankan peringkat ke-7 dengan total 281 poin. Tim Indonesia lainnya, Onic Olympus duduk di peringkat ke-9 dengan 250 poin, terpaut 20 dari tim Expand asal Malaysia dengan 270 poin di peringkat ke-8. Adapun, RRQ Kazu (235) dan Dewa United Apollo (184) masing-masing duduk di peringkat 11 dan 15 klasemen sementara.

Meski kompetisi belum mencapai separuh jalan, tapi perbaikan harus segera dilakukan oleh semua tim Indonesia jika ingin masuk ke babak Point Rush dan Grand Finals di Vietnam nanti. Hal ini yang disadari betul oleh Coach RRQ Kazu, Adi Gustiawan (RRQ Adyy) yang telah bertekad untuk tampil lebih baik usai hanya mengantongi 69 poin pada Week 2 FFWS SEA 2024 Spring.

Dikatakan RRQ Adyy, week 2 menjadi gamparan lah buat kita supaya tampil lebih baik lagi, mencoba lebih keras lagi di fase Knockout FFWS SEA 2024 Spring ini. "Kompetisi ini masih panjang, masih ada step, masih ada waktu untuk kami recovery dan perbaiki lagi supaya kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi ke depannya, sampai dengan Grand Finals nanti," ujarnya.

Tak hanya RRQ Kazu, Dewa United Apollo juga telah melakukan evaluasi mendalam di tubuh internal tim untuk mencari penyebab performa buruk di dua pekan awal FFWS SEA 2024 Spring. Coach Dewa United Apollo Fikri Aulia (KidSR) menyatakan, timnya akan berupaya tampil lebih baik dengan perencanaan strategi dan eksekusi yang lebih matang mulai Week 3.

Sementara, KidSR mengungkapkan, ada masalah internal di dalam tim, dan mungkin cukup telat buat timnya sadar bahwa ini penyebab kenapa mereka gagal eksekusi plan nya di saat pertandingan. "Semoga kami bisa tampil lebih positif di Week 3, kami optimistis bisa tetap masuk ke peringkat 12 besar supaya bisa lolos ke Grand Finals. Pelan-pelan, by progress saja," katanya.

Jangan Lewatkan Aksi Tim Indonesia di Week 3 FFWS SEA 2024 Spring Pekan ketiga FFWS SEA 2024 akan hadir pada Jumat, Sabtu, dan Minggu (5-7 April 2024) dan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia. Siaran pertandingan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Para penggemar esports Free Fire juga bisa menyaksikan secara langsung permainan tim Indonesia dari Studio Sepat, Jakarta Selatan. Penonton dapat menghadiri pertandingan secara gratis dengan mengisi formulir pendaftaran lewat tautan berikut ini: BIT.LY/NONTONFFWSSEA2024SPRING. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year