telkomsel halo

Mau potong rambut? Cek modelnya di fitur virtual try on Hairstyle dari YouCam

03:55:00 | 31 Okt 2023
Mau potong rambut? Cek modelnya di fitur virtual try on Hairstyle dari YouCam
Youcam Hairstyle (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Perfect Corp, penyedia solusi teknologi kecantikan dan fashion berbasis kecerdasan buatan (AI) dan augmented reality (AR) terkemuka serta pengembang rangkaian aplikasi YouCam, meluncurkan teknologi terbaru berupa virtual try-on hairstyle berbasis Generative AI.

Dirancang bagi konsumen maupun bisnis di industri tata rambut, inovasi Perfect Corp. tersebut telah tersedia di aplikasi YouCam Makeup. Teknologi ini menjadi virtual try-on khusus untuk hairstyling yang paling canggih dan paling realistis di pasaran saat ini, menawarkan alternatif baru bagi pengguna untuk bereksperimen dengan gaya rambut yang paling cocok bagi mereka.

Perfect Corp. memanfaatkan Generative AI yang canggih dan model difusi stabil untuk menciptakan beragam gaya rambut, warna, dan tekstur yang sangat realistis, memastikan bahwa pengguna dapat bereksplorasi dengan berbagai gaya rambut untuk berbagai kesempatan.

Dengan meningkatnya permintaan beauty enthusiast akan rekomendasi yang dipersonalisasi, Perfect Corp. telah berada di garis depan dalam pengembangan inovasi termutakhir. Solusi Generative AI ini dirancang untuk mengatasi masalah utama dalam bidang hairstyling, yaitu konsumen sering kali tidak merasa cocok dengan potongan rambut atau gaya rambut tertentu yang sesuai fitur wajah mereka. Inovasi Perfect Corp. Ini memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan tampilan gaya rambut populer secara real-time.

Solusi virtual try-on hairstyle teranyar dari Perfect Corp. ini menandai kemajuan yang signifikan dalam pengembangan teknologi untuk industri tata rambut. Teknologi berbasis pemodelan Generative AI tersebut memberikan hasil yang lebih baik dan presisi dibandingkan dengan teknologi GAN (Generative Adversarial Network) jenis generative modelling dengan metode deep learning yang lebih banyak digunakan sebelumnya.

Dengan memanfaatkan perkembangan Generative AI, teknologi ini tak hanya mampu menciptakan filter gaya rambut biasa, tetapi juga mampu menghadirkan filter gaya rambut baru yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna. Penggunaan Generative AI berfungsi untuk menghasilkan tampilan virtual yang sangat realistis dan mengilustrasikan tampilan gaya rambut tersebut pada konsumen. Hal ini dapat membantu pengguna untuk membuat keputusan yang lebih tepat dan percaya diri tentang pilihan gaya rambut mereka selanjutnya.

Dikatakan CEO dan Founder Perfect Corp, Alice Chang, dengan Generative AI, pihaknya dapat mensimulasikan beragam gaya rambut secara real-time, membantu konsumen untuk menemukan tampilan yang sempurna dengan mudah. Teknologi ini dirancang untuk merevolusi pengalaman konsumen sekaligus membantu penata rambut profesional dan brand produk perawatan rambut dalam memberikan konsultasi yang lebih mendalam.

“Komitmen Perfect Corp. untuk melampaui batas teknologi kecantikan mendorong kami untuk mengeksplorasi batas-batas baru. Kami telah bekerja keras untuk menciptakan inovasi revolusioner yang memberdayakan konsumen untuk bereksperimen dengan gaya rambut yang belum pernah ada sebelumnya," jelasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year