telkomsel halo

Kipin hadirkan 400 koleksi buku Kurikulum Merdeka terbaru

08:16:42 | 21 Jul 2023
Kipin hadirkan 400 koleksi buku Kurikulum Merdeka terbaru
JAKARTA (IndoTelko) - Menyambut Tahun Ajaran 2023/2024 yang dimulai pada pertengahan bulan Juli 2023 ini, Kemdikbud Ristek melihat ada sekitar 268.000 lebih instansi pendidikan yang tercatat dalam keikutsertaannya menyelenggarakan kurikulum tersebut.

Seluruh persiapan dilakukan baik dari sekolah, pemerintah daerah maupun Kemdikbud dalam menyelenggarakan kurikulum ini, termasuk di dalamnya konten dan media pembelajaran yang mendidik, menyenangkan dan semakin lengkap untuk setiap jenjang dan kelas pada satuan pendidikannya.

Terkait hal ini, Kipin mendukung pemerintah dalam memberikan layanan dan akses media pembelajaran bagi seluruh tenaga pendidik dan pelajar. Kipin merupakan edutech yang memiliki visi-misi memajukan pendidikan Indonesia melalui dunia digital. Bersama dengan kemajuan dunia digital tersebut, Kipin menjadi partner sekolah yang memberikan fasilitas digitalisasi pendidikan dengan koleksi puluhan ribu konten pembelajaran yang dapat diakses dengan lengkap dan mudah.

Dimulai pada tahun 2021, pemerintah mengajak seluruh satuan pendidikan di Indonesia untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka bagi jenjang kelas 1,4,7,10. Tahun 2022 merilis buku jenjang kelas 2,5,8,11.

Tahun ini, Kemdikbud Ristek merilis buku-buku kurikulum merdeka kelas 3,6,9,12, melengkapi untuk semua jenjang kelas. Tidak ketinggalan, Kipin sebagai edutech yang ikut memajukan dunia pendidikan di Indonesia dengan bangga mempersembahkan buku-buku Kurikulum Merdeka sejumlah lebih dari 400 judul yang merupakan koleksi buku terbaru dan terlengkap.

Diharapkan,seluruh pengajar dan peserta didik mulai dari kelas 1 hingga 12 dapat memiliki dan menggunakan seluruh buku pelajaran sesuai jenjangnya di dalam Kipin secara gratis tidak dikenai biaya sama-sekali alias gratis.

Koleksi buku Kurikulum Merdeka dapat dengan mudah diunduh dalam produk Kipin dan akan tersusun rapi di dalam menu “Library”. Fitur Download & Go sudah tersedia di Kipin dimana siswa dapat mendownload ribuan buku dan konten pembelajaran satu kali saja dan kemudian dapat digunakan kapan saja, dimana saja setiap saat sebab kemampuan Kipin yang dapat berjalan dan dinikmati tanpa jaringan internet.

Kipin juga menyuguhkan fitur canggih, yaitu : anotasi. Melalui fitur dalam Kipin ini, siswa dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman di buku digital dengan memberikan penanda, catatan khusus, mencoret-coret, dan menambahkan gambar pada koleksi buku Kurikulum Merdeka. Hal ini tentu mendukung aktivitas belajar siswa yang dilatarbelakangi ragam gaya belajar yang berbeda seperti metode belajar auditori dan visual. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year