telkomsel halo

UGX Games area jadi titik kumpul para gamer

06:14:28 | 29 May 2024
UGX Games area jadi titik kumpul para gamer
Aktifitas kegiatan (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - UGX Games Area berlangsung ramai di Alfa X Summarecon Serpong, menyatukan para gamer, penggemar, dan anggota komunitas dalam perayaan kompetitif gaming yang penuh semangat dan keakraban. Acara unik ini merupakan hasil kolaborasi antara UniPin, Alfamart, AlfaX, dan Glico (Pretz), dengan dukungan dari W3GG, AXIS, dan Samsung Odyssey.

UGX Games Area menawarkan berbagai aktivitas yang menarik dan menghibur sepanjang hari itu. Sorotan utama acara ini adalah turnamen MLBB untuk komunitas, di mana 8 tim umum dan 8 tim kampus bersaing ketat untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp3.000.000. Suasana semakin meriah dengan sorakan para penonton yang mendukung tim favorit mereka, menciptakan suasana yang penuh semangat bagi para pemain dan penggemar.

Acara ini dibuka oleh Branch Marketing Manager Alfamart, Suminto sekaligus menyampaikan sambutannya. “Harapan kami, untuk acara UGX Games Area ini, Alfamart bisa lebih dekat lagi ke customer muda terutama millenial dan Gen Z. Alfamart melalui Alfa X juga tidak hanya ingin melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang grocery saja, tetapi juga memenuhi kebutuhan untuk virtual category (e-services) seperti games,” ujarnya.

Tak hanya turnamen, acara ini juga menampilkan kegiatan Stamp Rally yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk memenangkan doorprize menarik, termasuk keyboard Digital Alliance, Oppo Reno 6, dan hadiah utama berupa monitor Samsung Odyssey G3 27 inci. Kegiatan ini mendorong pengunjung untuk menjelajahi berbagai booth dan aktivitas, menambah semangat kegembiraan untuk berlomba dan memperebutkan hadiah fantastis.

Kegiatan ini juga menyediakan area nobar bagi para pendukung masing-masing tim. Pertandingan yang intens ditayangkan di layar besar, memungkinkan semua orang merasakan keseruan kompetisi secara langsung.

Acara ditutup dengan penampilan live band di rooftop Alfa X, memberikan akhir yang sempurna untuk hari yang penuh dengan hangatnya api kompetisi serta hiburan. Setting rooftop memberikan suasana santai di mana para hadirin bisa bersantai, menikmati musik, dan duduk-duduk bersama rekan-rekan mereka.

Meski gim yang dipertandingkan adalah sebuah MOBA web2, UniPin ingin memperkenalkan mahasiswa dan para pengunjung pada sebuah inovasi industri terbaru yaitu web3 gaming. Di UGX Games kali ini, pengenalan dan demonstrasi gim web3 dilakukan oleh W3GG. Para pengunjung berkesempatan untuk menjelajahi dan merasakan inovasi game seperti Sharpnel, Mixmob, dan The Sandbox, menunjukkan masa depan teknologi gaming dan potensinya untuk merevolusi industri.

Performa impresif dari semua tim yang berpartisipasi telah ditunjukkan, tetapi IZORA DADAR dari Polimedia Jakarta yang berhasil meraih gelar juara pertama. Luxor Team dari Universitas Darma Persada meraih juara kedua, sementara UBL PANZER dari Universitas Budi Luhur menempati posisi ketiga. Kompetisi berlangsung sengit, dan semua tim menunjukkan kemahiran mereka dalam bermain, dibarengi dengan sportivitas yang luar biasa.

Inisiasi kegiatan ini dilakukan oleh UniPin dan Alfamart dalam semangat memperkenalkan cabang-cabang Alfamart dan AlfaX sebagai titik temu dan titik berkumpul bagi para gamer, sekaligus melanjutkan kolaborasi UniPin dan Alfamart dalam menghadirkan voucher game online di toko retail minimarket Alfamart. Keduanya memiliki visi yang sama: menjangkau lebih banyak gamer dan memperkuat kehadiran mereka di tengah-tengah industri.

Sementara, SVP Marketing UniPin, Marvin Yuliano mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya kolaborasi ini. "Kami sangat senang dengan kesuksesan acara UGX Games Area ini. Kolaborasi ini tidak hanya mengumpulkan komunitas gaming, tetapi juga menunjukkan potensi besar dalam dunia gaming dan hiburan di Indonesia. Kami berterima kasih kepada semua mitra dan peserta yang telah membuat acara ini begitu istimewa. Kami berharap dapat mengadakan lebih banyak acara seperti ini di kemudian hari," jelasnya.

UGX Games Area bukan hanya sekadar gelaran kumpul-kumpul biasa, melainkan perayaan komunitas gaming yang mempertemukan para pemain, pengembang, dan penggemar dalam satu semangat yang sama. Kolaborasi antara UniPin, Alfamart, Alfa X, Glico (Pretz), dan mitra pendukung lainnya menunjukkan kekuatan komunitas dan masa depan cerah gaming di Indonesia. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year