telkomsel halo

Alibaba bikin konsumen LVMH punya pengalaman berbelanja berbeda

08:06:00 | 28 May 2024
Alibaba bikin konsumen LVMH punya pengalaman berbelanja berbeda
Alibaba Office (ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - LVMH Group, dan Alibaba Group mengumumkan perpanjangan kemitraan mereka. Kerja sama ini bertujuan untuk terus meningkatkan pengalaman belanja mewah di Cina dengan memanfaatkan teknologi cloud Alibaba dan inovasi berbasis kecerdasan buatan (AI) melalui platform Tmall.

Kemitraan ini juga menegaskan komitmen besar kedua perusahaan untuk memimpin inovasi dalam ritel dan memberikan pengalaman mewah dengan dukungan teknologi. Ini akan memungkinkan LVMH untuk memperkuat kehadirannya dalam bidang Omni channel, Data, dan Teknologi di Cina.

Menurut Group Managing Director LVMH, Stephane Bianchi, Alibaba sudah menjadi mitra utama bagi LVMH di Maison dan Grup. "Penguatan kemitraan ini akan membantu kami mempercepat pertumbuhan bisnis omni channel dan terus memanfaatkan kemampuan transformatif dari teknologi cloud dan AI, bersama dengan keahlian terdepan Alibaba di bidang operasi e-commerce. Kolaborasi yang visioner ini akan memberikan pengalaman berbelanja mewah tak tertandingi para pelanggan," jelasnya.

Sementara, Chief Executive Officer Alibaba Group, Eddie Wu mengatakan, Alibaba dengan senang hati mendukung transformasi pengalaman berbelanja barang mewah bersama pemimpin ritel seperti LVMH melalui teknologi cloud computing dan AI kelas dunianya. "Kemitraan ini telah meningkatkan pengalaman belanja bagi pelanggan LVMH di seluruh dunia, termasuk konsumen di Cina melalui Tmall. Kami berharap dapat terus memperkuat kemitraan dan inovasi kami dengan LVMH," ujarnya.

Dalam upayanya untuk terus berinovasi, LVMH sudah mulai mengintegrasikan kemampuan AI generatif dari Alibaba Cloud, termasuk Qwen, large language model milikAlibaba, dan Model Studio (Bailian), platform pembangunan model AI yang komprehensif. Integrasi ini memungkinkan LVMH menciptakan aplikasi dan layanan baru yang menegaskan komitmen mereka untuk tetap berada di garis depan inovasi, memanfaatkan teknologi canggih untuk meningkatkan penawaran mewahnya bagi konsumen global, dan mendorong pertumbuhan dengan inovasi dalam bisnis ritel globalnya.

Dengan lebih dari 30 maison dan divisi di daratan Cina dan Asia Tenggara (termasuk Sephora APAC dan DFS), rencana perpanjangan kerjasama untuk lima tahun ke depan ini mencerminkan komitmen bersama yang kuat untuk menjelajahi pasar baru, produk, dan inovasi teknologi. Ke depannya, LVMH akan mendapatkan akses ke berbagai teknologi dan produk terkemuka dari Alibaba Cloud untuk lebih mengoptimalkan operasi bisnisnya, meningkatkan wawasan pelanggan, dan menyederhanakan proses manajemen rantai pasokannya untuk pasar Cina.

Kemitraan keduanya dimulai pada tahun 2019. Sejak saat itu, LVMH telah mengimplementasikan alat manajemen data Alibaba Cloud, Dataphin, untuk mendukung "LVMH ATOM" Cina—platform khusus yang dirancang oleh LVMH untuk memberikan layanan personalisasi yang disesuaikan dengan basis pelanggan Cina yang semakin berkembang.

LVMH telah memanfaatkan platform pembelajaran mesin Alibaba Cloud, PAI, untuk mengembangkan layanan khusus yang memenuhi selera unik konsumen Cina di semua mereknya.

Pengumuman perpanjangan kemitraan global ini diumumkan setelah integrasi Tmall dalam perjalanan ritel mewah Tiffany dan Chaumet. Hingga saat ini, LVMH telah berhasil memperkenalkan sekitar 30 Maisons prestisius yang bermitra dengan Tmall Luxury Pavilion untuk memanfaatkan kemampuan digital Alibaba guna menciptakan pengalaman menarik seperti tampilan produk 3D, pencobaan virtual, dan siaran langsung.

Kedua belah pihak juga telah memperluas kolaborasi pada berbagai inisiatif omni-ritel, termasuk rekreasi digital tempat mewah terkenal, peluncuran produk, program keanggotaan, dan konsultasi personalisasi. Langkah strategis ini semakin memperluas pengalaman mewah LVMH kepada jutaan pembeli di Cina. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year