telkomsel halo

Yuk seseruan, me time ala Pokemon Go dan Grab

05:47:00 | 11 May 2024
Yuk seseruan, me time ala Pokemon Go dan Grab
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Di tengah kehidupan yang serba cepat dan dinamis, meluangkan waktu untuk diri sendiri ternyata penting untuk kesehatan mental tetap terjaga. Istilah self love mungkin sudah tak asing lagi di telinga, namun apakah Anda benar-benar memahami makna dan menerapkannya? Mencintai diri sendiri dengan tulus bisa membuat kita percaya diri, sekaligus membangun fondasi untuk lebih menikmati hidup.

Salah satu cara untuk menerapkan self love adalah dengan melakukan me time. Mungkin terdengar menakutkan terutama untuk Anda para extrovert yang tidak terbiasa pergi sendiri. Tahukah Anda kalau me time bisa menjadi kesempatan untuk menjelajah tanpa gangguan dan tekanan sosial. Selain itu, Anda juga bisa menentukan kegiatan yang ingin dilakukan sesuka hati. Bahkan, Anda dapat mengubah rencana secara spontan.

Apa saja kegiatan me time yang bisa dilakukan :

Explore kota dengan wisata bersejarah

Mau coba me time yang out-of-the-box? Cobain keliling kota sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah. Anda bisa cari info tentang wisata kota bersejarah yang sesuai budget. Kalau tidak ada, Anda bisa explore ke sekeliling kota dan mengunjungi berbagai landmark yang iconic dengan transportasi umum atau taxi online seperti GrabBike atau GrabCar. Jika punya kendaraan pribadi, ga ada salahnya juga nyetir sendirian sambil dengerin lagu-lagu favorit.

Bila anda fans Pokemon, bisa banget double the fun dengan main Pokemon GO dan tangkap berbagai Pokemon di sekitar kota Anda. Banyak Pokemon yang hobby ngumpet di destinasi wisata dan area bersejarah.

Good food, good mood

Terkadang, tak perlu momen tertentu untuk menyantap makanan favorit. Percayalah, makanan enak bisa bikin mood Anda makin bagus. Bahkan Anda tak harus menyantap hidangan fancy atau mahal. Mungkin, sekedar menyantap kue cokelat kesukaan, mie tek-tek, atau sop buntut depan komplek lebih memuaskan daripada makanan hotel bintang lima.

Anda tak perlu ribet pergi ke restoran untuk beli makanan favorit. Dengan beberapa klik di smartphone, Anda bisa order dengan mudah melalui GrabFood. Selain ga bikin capek, Grab punya banyak voucheryang bisa kamu gunakan.

Penuhi kebutuhan vitamin D dengan kegiatan outdoor

Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa jadi opsi me time Anda. Anda bisa piknik, hiking, bersepeda, atau bahkan sekadar duduk di taman sambil membaca buku favorit. Tak ada yang ngatur, tak ada yang merepotkan. Cuma Anda dan alam.

Fun fact, saat cuaca cerah, Pokemon tipe Daun (Grass), Api (Fire), sama Tanah (Ground) akan lebih sering muncul di alam liar. Hal ini karena Pokemon GO menyesuaikan dengan kondisi cuaca di dunia nyata. Bisa jadi momen yang pas buat melakukan Pertarungan dengan Pelatih lain pakai ketiga tipe tersebut. Dijamin, Pokemon kamu bakalan punya jurus-jurus yang lebih powerfulnan ampuh saat bertarung.

Olahraga ? Tak perlu ke gym

Pasti Anda udah tau kan, olahraga tak harus selalu di gym maupun pakai alat mahal. Anda bisa olahraga dari rumah sambil nonton tutorial di YouTube. Supaya tak bosan dan opsi olahraga Anda makin variatif, bisa juga cobain jogging di sekitar rumah. Kalau ingin sensasi yang berbeda, Anda bisa ikutan fun walk. Buat Anda yang suka tantangan, bisa juga naik level ke maraton.

Jika Anda tinggal di Surabaya, ayo ikuti keseruan berlari di Pokemon Run Surabaya, 12 Mei 2024 di Universitas Ciputra, Citraland. Nanti akan ada dua kategori, yaitu 3K Family Run dan 5K Fun Run. Pastinya akan ada berbagai rintangan di sepanjang jalur yang bikin makin seru. Pokemon Run adalah bagian dari rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey: Surabaya yang akan hadir pada 11 dan 12 Mei mendatang. Saat ikutan Pokemon Run, jangan lupa cek juga Rute dalam Pokemon GO di sepanjang jalur rutenya. Tapi, jika Anda bukan berdomisili di Surabaya, Anda bisa mulai Rutemu sendiri.

Kenalan sama orang baru lewat acara komunitas

Supaya me time Anda makin fun, cobain kenalan sama orang baru lewat acara komunitas. Di situ, Anda bisa ketemu banyak orang dengan minat yang sama, ngobrol santai, atau bahkan bisa dapet teman baru yang seru buat diajak hangout.

Anda bisa mulai self love journey dengan berkunjung ke Pikachu’s Indonesia Journey: Surabaya. Acara ini digelar pada 11 sampai 19 Mei 2024 di Pakuwon Mall. Anda juga bisa ikutin keseruan in-game Pokemon GO dari seluruh penjuru Indonesia dan tangkap Pikachu berkemeja batik yang lagi viral. Beli tiket untuk ikutan event dalam gamenya seharga Rp150.000 di website Pokemon GO. Jangan sampai kelewatan keseruan ini.

Pelatih Pokemon GO yang hadir di acara ini juga bisa menikmati penawaran khusus berupa diskon hingga 90% untuk layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabFood. Anda bisa menikmati diskon ini dengan menggunakan kode promo khusus “POKEMONGO”, termasuk saat Anda pergi ke Pakuwon Mall. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year