telkomsel halo

Penjualan tiket in-game Pokemon GO melonjak hingga 130%

05:17:00 | 10 Mar 2024
Penjualan tiket in-game Pokemon GO melonjak hingga 130%
Pikachu Indonesia (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Pokemon kembali menyapa penggemarnya di Nusantara dengan Pikachu"s Indonesia Journey yang diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali.

Para Pelatih Pokemon GO, sebutan untuk pemainnya, turut merasakan kemeriahan Pikachu"s Indonesia Journey. Hal ini dibuktikan dengan lonjakan penjualan tiket in-game mencapai 130 persen dari target semula, di mana sebanyak 90 persen pembeli merupakan Pelatih mancanegara.

Selama acara berlangsung, game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut menghadirkan pengalaman bermain yang flawless. Pelatih juga berkesempatan menjadi yang pertama mendapatkan dua Pokémon edisi Indonesia spesial, yaitu Pikachu berkemeja Batik dan Pikachu terbang berbalon spesial.

Ditekankan APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar, pentingnya menonjolkan budaya negara tuan rumah di setiap kesempatan. "Pikachu"s Indonesia Journey berhasil menyatukan elemen budaya Indonesia, terutama motif batik, dengan dunia Pokemon. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan dampak positif yang signifikan pada pariwisata Indonesia sekaligus memperkuat keberadaan Pokemon GO di Indonesia," ujarnya.

"Kami berharap kehadiran Pikachu"s Indonesia Journey dapat menumbuhkan dan mendorong sektor pariwisata Indonesia. Ekosistem yang kuat antara The Pokemon Company, Pokemon GO, AKG, Garuda Indonesia, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuka peluang besar bagi pengembangan destinasi pariwisata di negara ini. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan pengalaman unik kepada para pelatih Pokemon GO, tetapi juga menciptakan sinergi positif dengan upaya mengoptimalkan potensi ekonomi kreatif dan pariwisata," tambahnya.

Para Pelatih juga memperoleh berbagai bonus in-game, menjalankan Penelitian Spesial, menangkap Pokemon Legendaris (Latias dan Latios), dan mendapatkan Kartu Lokasi berlatar belakang Monumen Bajra Sandhi.

Acara ini juga mempersembahkan serangkaian aktivitas yang menarik. Beberapa di antaranya adalah Pokemon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, Pikachu Parade, serta penampilan spesial Pikachu dan JKT48. Antusiasme tak hanya datang dari dalam negeri, banyak turis mancanegara yang turut hadir dan menambah semaraknya acara ini.

Sementara, Corporate Officer Asia Business Division of The Pokemon Company, Susumu Fukunaga mengungkapkan, ia sangat antusias menyambut seluruh penggemar Pokemon di Indonesia untuk Pikachu"s Indonesia Journey ini. "Kami berharap dapat berbagi kegembiraan dengan masyarakat Bali dan menciptakan momen tak terlupakan bersama Pokemon," katanya.

Setelah Bali, Pikachu’s Indonesia Journey akan terus menjelajahi Nusantara dengan berkunjung ke kota lainnya, yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year