telkomsel halo

Hyundai Motor Group dominasi ajang IIHS TOP SAFETY PICK 2024 dan TSP+

06:25:00 | 01 Mar 2024
Hyundai Motor Group dominasi ajang IIHS TOP SAFETY PICK 2024 dan TSP+
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Hyundai Motor Group (HMG) mengumumkan bahwa Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) telah memberikan penghargaan kepada total 16 model dari Hyundai Motor Company, Kia Corporation, dan Genesis, dengan ajang bergengsi IIHS TOP SAFETY PICK 2024 (TSP) dan TSP+ yang meraup jumlah penghargaan lebih banyak dibandingkan produsen mobil lainnya dalam penilaian tahunan.

Kinerja HMG yang luar biasa dalam penghargaan IIHS 2024 merupakan bukti fokus perusahaan yang teguh terhadap aspek keselamatan. Dengan 10 penghargaan TSP dan enam penghargaan TSP+, Hyundai Motor Group, yang terdiri dari Hyundai Motor, Kia, dan Genesis, memimpin industri dengan kombinasi penghargaan TSP/TSP+ terbanyak. Pencapaian ini menunjukkan komitmen HMG untuk menjadi pemimpin dalam bidang keselamatan dan upaya berkelanjutan untuk memberikan perlindungan tingkat tertinggi bagi penumpang kendaraan dan pengguna jalan lainnya.

Dikatakan President and Global Chief Safety and Quality Officer Hyundai Motor Group, Brian Latouf, Hyundai Motor Group dengan bangga mendapatkan posisi kepemimpinan industri dalam hasil penghargaan TSP/TSP+ IIHS 2024 baru-baru ini. “Di Hyundai, keselamatan adalah dasar dari desain kendaraan kami seperti yang ditunjukkan dengan diperolehnya penghargaan keselamatan terbaik di industri untuk 16 produk kami," ujarnya.

Di antara merek-merek Hyundai Motor Group, Hyundai Motor dan Genesis berada di peringkat kedua secara keseluruhan, dengan Hyundai Motor memperoleh tujuh penghargaan (dua TSP+ dan lima TSP), Genesis memperoleh tujuh penghargaan (tiga TSP+ dan empat TSP) dan Kia memperoleh dua penghargaan (satu TSP+ dan satu TSP). Pengakuan ini menyoroti standar keselamatan luar biasa yang tertanam pada kendaraan Hyundai, Kia, dan Genesis.

Untuk Hyundai Motor, penghargaan TSP+ dianugerahkan kepada KONA small SUV dan IONIQ 6 midsize electric car. Sedangkan penghargaan TSP diberikan kepada ELANTRA small car, IONIQ 5 dan TUCSON small SUV, PALISADE midsize SUV, dan SANTA CRUZ small pickup truck.

Kemudian untuk Genesis, pemenang penghargaan TSP+ mencakup Electrified G80 large luxury car, GV60 small SUV dan GV80 midsize luxury SUV (model dibuat setelah bulan Agustus 2023). Sedangkan pemenang penghargaan TSP mencakup G80 and G90 large luxury car, serta Electrified midsize luxury SUV GV70 and GV70 (dibuat setelah November 2023).

Sementara, untuk Kia, penghargaan TSP+ diberikan kepada TELLURIDE midsize SUV dan untuk TSP dimenangkan oleh SPORTAGE small SUV.

Untuk memenuhi syarat IIHS TSP, kendaraan harus mendapatkan peringkat yang baik dalam tes small overlap front, original moderate overlap front dan updated side. Sedangkan persyaratan untuk penghargaan yang lebih tinggi, TSP+, sebuah kendaraan harus mendapatkan peringkat yang baik dalam uji small overlap front, updated side tests, dan memperoleh peringkat yang dapat diterima untuk uji updated moderate front crash test. Kedua penghargaan tersebut, TSP/TSP+, kendaraan juga harus mendapatkan peringkat yang dapat diterima atau baik untuk pedestrian front crash prevention dan dilengkapi dengan lampu depan yang dinilai baik yang dilengkapi pada semua level trim. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan kriteria penghargaan, silakan untuk mengunjungi IIHS.org.

Pada penghargaan TSP/TSP+ 2024, IIHS telah meningkatkan standarnya, menantang para produsen mobil untuk meningkatkan perlindungan bagi penumpang kursi belakang dan meningkatkan sistem pencegahan kecelakaan pejalan kaki. Uji updated moderate front overlap test yang diperbarui oleh IIHS, yang kini mencakup dummy kedua yang ditempatkan di belakang pengemudi, berfokus pada keselamatan kursi belakang dan telah menggantikan evaluasi sebelumnya dalam persyaratan TSP+ 2024.

Ditambahkan Latouf, pihaknya mengapresiasi persyaratan yang lebih menantang yang diwajibkan oleh IIHS pada tahun 2024 untuk memperoleh penghargaan TSP/TSP+.

“Perubahan yang dilakukan pada kendaraan kami yang dibuat untuk memenangkan penghargaan yang lebih ketat ini, menawarkan tingkat perlindungan tertinggi bagi pelanggan kami dan pengguna jalan lainnya. Keselamatan adalah aspek prioritas utama bagi perusahaan kami dan sebuah komitmen terhadap pelanggan kami yang dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan ini," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year