telkomsel halo

Hyundai IONIQ 5 N masuk tiga besar finalis dunia ajang World Car Awards 2024

05:33:59 | 28 Feb 2024
Hyundai IONIQ 5 N masuk tiga besar finalis dunia ajang World Car Awards 2024
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - World Car Awards mengumumkan tiga finalis teratas tingkat dunia untuk kompetisi tahun ini pada sebuah upacara di Geneva International Motor Show. World Car Awards adalah acara tahunan yang melibatkan lebih dari 100 juri internasional yang melakukan uji coba dan memilih kendaraan yang memenuhi syarat.

Nominasi Hyundai Motor pada kompetisi tahun ini mencerminkan pertumbuhan perusahaan tersebut di kancah global dan melanjutkan kesuksesannya di perhelatan World Car Awards terdahulu.

Sebelumnya, Hyundai IONIQ 5 dan IONIQ 6 masing-masing merupakan pemenang tiga kali berturut-turut pada World Car of the Year 2022 dan 2023, World Electric Vehicle, dan World Car Design of the Year.

Hadir pada Juli 2023, IONIQ 5 N mewakili segmen baru kendaraan listrik performa tinggi melalui teknologi baru dan peningkatan kemampuan di sirkuit balap. Hal ini menandai langkah pertama dalam strategi elektrifikasi N. Langkah ini menggabungkan Electric Global Modular Platform (E-GMP) dari Hyundai Motor Group dengan teknologi hasil pengembangan motorsport N dan memanfaatkan keahlian N dari elektrifikasi 'Rolling Labs' untuk memaksimalkan kemampuan performa tinggi kendaraan listrik tersebut.

Menurut rencana, pemenang final World Car Awards 2024 akan diumumkan dalam sebuah upacara penghargaan secara langsung di acara New York International Auto Show (NYIAS) 2024 pada tanggal 27 Maret 2024. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year