telkomsel halo

Cakap gaet Alfamart untuk kembangkan CKA

05:42:56 | 12 Feb 2024
Cakap gaet Alfamart untuk kembangkan CKA
JAKARTA (IndoTelko) - Cakap menggandeng Alfamart untuk mengembangkan fasilitas belajar bahasa asing Cakap Kids Academy (CKA).

CKA mengambil lokasi yang dekat dengan perumahan terutama yang dihuni keluarga muda dengan anak usia sekolah, sebagai target pasar utamanya. Sukses dengan proyek perdana yang berlokasi di kawasan Gading Serpong Tangerang, Cakap kembali membuka CKA cabang kedua, kali ini di bilangan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.

Di cabang kedua, Cakap berkesempatan menjalin kemitraan dengan Alfamart dan mengusung konsep mixed use, dimana CKA berlokasi di tempat yang sama dengan minimarket milik peritel terbesar di Indonesia tersebut. Selain itu, adanya kesamaan target market antara Alfamart dan Cakap yang menyasar kalangan keluarga muda, membuat kerjasama ini kian strategis.

Chief Operating Officer Cakap Cecillia Ong menjelaskan kolaborasi dengan Alfamart ini menjadi awal mula kerjasama potensial antara kedua belah pihak. Cakap sebagai entitas pendidikan melihat Alfamart sebagai mitra strategis karena sejumlah faktor, mulai dari target konsumen yang menyasar segmentasi keluarga usia muda, hingga banyaknya cabang Alfamart di tanah air yang bisa memperluas ceruk pasar Cakap.

"Kami sangat bersemangat mengumumkan kemitraan dengan Alfamart dan berharap ini menjadi langkah awal termasuk dalam memberikan pilihan belajar inovatif yang ramah jarak bagi orang tua dan dekat dengan siswa," ucap Cecillia.

CKA merupakan fasilitas belajar bahasa asing (Bahasa Inggris) tatap muka yang menyasar anak usia 4-12 tahun dan dilengkapi fasilitas gymnastic untuk melatih daya motorik anak-anak, sehingga si Kecil mendapatkan fasilitas di dalam satu tempat tanpa harus pergi ke tempat les lainnya (one stop service), CKA juga menghadirkan pilihan belajar enam bulan dan satu tahun dengan maksimal hingga delapan siswa saja dalam satu kelas. Ini membuat proses belajar lebih efektif dan pemantauan kemajuan siswa pun dapat lebih terukur.

Menurut Business Unit Cakap Kids Academy Indrayanto Chandra, pemilihan lokasi yang mendekati perumahan bukan tanpa alasan. Cakap berharap fasilitas belajar blended seperti ini bisa mempermudah jangkauan dan pemantauan dari orang tua terhadap progress belajar anak. “Evaluasi setiap tiga bulan, masing-masing guru akan berdiskusi langsung dengan orang tua siswa di fasilitas belajar kami, sehingga mengetahui bagaimana perkembangan belajar anak,” ucap Indra.

Kecamatan Kalideres (30,23 km2) yang menjadi lokasi kedua CKA, merupakan area terluas di wilayah Jakarta Barat. Bersama Kecamatan Cengkareng yang bersebelahan dengan Kalideres, keduanya memiliki potensi yang besar terutama kelompok anak sekolah usia 4-12 tahun. Dilansir dari sejumlah sumber, Taman Kanak-kanak (TK) di kedua kecamatan mencapai 171 unit, baik negeri maupun swasta. Begitu juga dengan Sekolah Dasar (SD) yang mencapai 231 sekolah.

“Kolaborasi antara Cakap Kids Academy bersama ritel Alfamart bukan hanya upaya mendekatkan diri dengan potential market, tapi juga bertujuan untuk mempercepat penyebaran akses pendidikan berkualitas kepada anak bangsa secara menyeluruh dan dimulai dari usia dini, usia emas anak-anak,” tutup Cecillia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year