telkomsel halo

Sony Electronics Merilis Alpha 9 III dan lensa Prima 300mm

07:42:44 | 08 Feb 2024
Sony Electronics Merilis Alpha 9 III dan lensa Prima 300mm
Sony Alpha 9 III (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Sony memperkenalkan kamera Alpha 9 III terbaru yang dilengkapi dengan sensor gambar full-frame global shutter pertama di dunia sekaligus meluncurkan lensa prima telefoto 300mm teringan di dunia, G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS, lensa 35mm full-frame α™ (Alpha™) E-mount (nama produk SEL300F28GM) dengan aperture maksimum F2.8.

Menurut President Director of PT Sony Indonesia, Yoshiyuki Fujioka, Sony memiliki komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan kepada pengguna. "Menyambut tahun 2024, kami meluncurkan kamera Alpha 9 III dan Lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS yang dapat dipasangkan dan digunakan oleh para fotografer untuk menangkap berbagai momen berharga dan penuh kejutan di sepanjang tahun yang akan berjalan,” ujarnya.

Sensor gambar full-frame global shutter yang baru memungkinkan kamera untuk memotret dengan burst speed hingga 120 fps tanpa distorsi atau blackout kamera. Dengan menggabungkan sensor inovatif ini dengan sistem AF tercanggih dari Sony yang memiliki AI autofokus dengan perhitungan fokus AF/AE hingga 120 kali per detik, serta kemampuan untuk menyinkronkan flash pada semua kecepatan pemotretan, Alpha 9 III membuka kemungkinan baru bagi fotografer profesional untuk mengabadikan momen yang sangat penting. Kamera Alpha 9 III yang terbaru ini cocok digunakan untuk berbagai genre, khususnya genre birding, sports, dan portrait.

Sedangkan, lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS menawarkan detail tertinggi yang merupakan ciri khas G master serta performa AF (autofocus) berkecepatan tinggi dan presisi tinggi. Selain itu, desainnya yang ringan, sekitar 1470g (tidak termasuk dudukan tripod) dan keseimbangan yang sangat baik, membuat pengguna dapat menangkap momen yang tajam, dinamis dan menentukan, misalnya, momen olahraga atau gerakan hewan yang lincah, dengan pemotretan genggam. Apabila dipasangkan dengan kamera Alpha 9 III, pemotretan beruntun berkecepatan tinggi dengan pelacakan AF/AE hingga 120 frames per detik dapat dilakukan.

Bahkan, subjek dengan pergerakan yang rumit, dapat dilacak dengan presisi tinggi. Lensa ini sangat cocok untuk dipasangkan dengan bodi kamera yang ringan untuk mengurangi beban pada fotografer selama sesi pemotretan yang panjang. Lensa G Master™ FE 300mm F2.8 GM OSS juga kompatibel dengan teleconverter opsional, sehingga anda dapat memotret pada jarak telefoto hingga 600 mm (setara dengan 900 mm apabila menggunakan kamera APS-C). Lensa ini cocok digunakan oleh para profesional yang berfokus di genre birding dan sports. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year