telkomsel halo

Traveloka berbagi tips manfaatkan tanggal merah di Februari 2024

08:10:00 | 02 Feb 2024
Traveloka berbagi tips manfaatkan tanggal merah di Februari 2024
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Tahun 2024 baru memasuki bulan Februari, namun kamu sudah bisa merencanakan aktivitas liburan dengan memanfaatkan momen libur nasional dan cuti bersama. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yang ditetapkan oleh pemerintah, sedikitnya ada tiga tanggal merah yang bisa kamu pakai untuk rehat sejenak dari aktivitas harian, yaitu tanggal 8 Februari 2024 yang merupakan peringatan Isra Mikraj 1445 Hijriah, tanggal 9 Februari 2024 yang ditetapkan sebagai hari cuti bersama, dan tanggal 10 Februari 2024 yang merupakan peringatan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

Memanfaatkan tanggal merah tadi, Anda bisa menikmati libur long weekend untuk recharge energi positif dan menciptakan kenangan berharga bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, Anda juga bisa memperpanjang masa liburan dengan mengambil cuti setelah melakukan Pemilihan Umum (Pemilu) yaitu tepat setelah 14 Februari 2024.

Bagi Anda yang punya rencana liburan bersama keluarga atau teman, Anda bisa menyimak rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan sepanjang momen libur Februari 2024 berikut ini :

Nikmati atraksi barongsai dan kuliner khas Imlek

Tahun Baru Imlek menjadi salah satu hari perayaan besar bagi etnis Tionghoa di seluruh dunia. Di Indonesia, perayaan Imlek tidak hanya terbatas pada warga yang beragama atau berasal dari etnis tertentu, melainkan telah menjadi kesempatan bagi masyarakat Indonesia secara luas untuk ikut merasakan euforianya.

Banyak yang memanfaatkan momen ini untuk melepas penat dengan menyaksikan rangkaian aktivitas seru saat Imlek hingga merencanakan liburan untuk mengunjungi ragam destinasi wisata. Hal ini tercermin dengan meningkatnya pencarian tiket pesawat destinasi domestik untuk periode Tahun Baru Imlek 2024 sebesar 5 kali lipat dibandingkan pencarian bulan sebelumnya. Terlebih dari itu, pencarian akomodasi hotel pada periode Tahun Baru Imlek 2024 meningkat hampir 12 kali lipat dibandingkan pencarian bulan sebelumnya.

Momen hari libur Tahun Baru Imlek ini dapat kamu manfaatkan untuk mengunjungi destinasi domestik yang menyajikan dekorasi khas budaya Tionghoa hingga atraksi Barongsai, seperti di Kota Pontianak, Petak Sembilan yang ada di Jakarta, klenteng Sam Poo Khong yang berlokasi di Semarang, hingga klenteng Hong Tiek Han di Surabaya. Dekorasi-dekorasi Imlek yang estetik dan meriah, ditambah dengan atraksi Barongsai yang memukau, bisa jadi objek foto yang menarik untuk dibagikan ke media sosial.

Selain menyaksikan dan mengabadikan momen Imlek, Anda juga bisa larut dalam kemeriahan perayaan Imlek dengan berburu kuliner khas Tionghoa. Untuk memaksimalkan liburan Imlek bersama keluarga dan kerabat terdekat, #DontWorryNoRugi, Traveloka hadir untuk Anda bisa manfaatin Promo Astaga Naga di Traveloka yang berlangsung dari tanggal 22 Januari hingga 11 Februari 2024. Dengan mengikuti promo ini, kamu bisa mendapatkan beragam keuntungan mulai dari Cashback Discount hingga 888 ribu Traveloka Points, serta Flash Sale dengan diskon hingga 50% serta tambahan diskon 20% saat menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater. Tidak hanya itu, setelah melakukan pembelian produk Traveloka kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon hingga Rp500.000 untuk pemesanan selanjutnya.

Atur cuti setelah Pemilu untuk liburan seru di berbagai kota

Selain menikmati libur di pekan perayaan Imlek, Anda juga bisa mencari kesempatan berlibur setelah melakukan Pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024. Sebagai warga negara yang baik, tentunya jangan lupa untuk mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak suara. Buat Anda yang tinggal jauh dari kampung halaman, bisa manfaatin Promo Untuk Indonesia dari Traveloka untuk pulang mencoblos di kampung halaman dengan mudah.

Promo Untuk Indonesia merupakan promo khusus yang dihadirkan untuk memberikan penawaran terbaik bagi penduduk Indonesia yang ingin berpartisipasi dalam Pemilu di kota asal. #DontWorryNoRugi dengan memanfaatkan Promo Untuk Indonesia, kamu bisa menikmati diskon hingga Rp 1 juta dengan ragam metode pembayaran termasuk Traveloka PayLater. Tidak hanya itu, setelah melakukan pembelian produk apa pun antara tanggal 12 hingga 18 Februari, kamu juga berkesempatan mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp500.000.

Setelah menunaikan tugas sebagai warga negara yang baik, Anda bisa lanjut manfaatin Promo Untuk Indonesia untuk liburan panjang ke kota-kota atau destinasi wisata di Indonesia. Misalnya, Anda bisa mengunjungi Kota Yogyakarta dan menjelajahi keindahan sejarah dan budaya di Keraton Yogyakarta atau wisata alam yang menakjubkan di Gunung Kidul. Alternatif lainnya Anda bisa mengeksplorasi kekayaan kuliner di Kota Semarang dan keindahan pantai di Pulau Bali, atau menikmati kesegaran udara pegunungan di kawasan pegunungan Dieng, Jawa Tengah.

Traveloka juga telah mencatat peningkatan minat masyarakat untuk berlibur untuk keberangkatan setelah tanggal Pemilu berlangsung. Data menunjukkan bahwa pencarian tiket pesawat destinasi domestik maupun internasional untuk periode perjalanan setelah Pemilu meningkat sebesar 3 kali lipat dibandingkan pencarian bulan sebelumnya. Sedangkan, peningkatan pencarian akomodasi hotel baik domestik maupun internasional pada periode setelah Pemilu meningkat hampir 6 kali lipat dibandingkan pencarian bulan sebelumnya. Dengan destinasi favorit seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Semarang untuk domestik dan Singapura, Malaysia, Thailand sebagai destinasi internasional pilihan untuk short escape para travellers setelah menjalani Pemilu 2024.

Anda bisa menikmati ragam fitur fleksibilitas, seperti Reschedule+ yang memudahkan Anda untuk melakukan penyesuaian jadwal perjalanan yang lebih luas, tidak hanya terbatas pada waktu penerbangan, namun juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan. Selain itu, terdapat fitur Jaminan Refund 100% untuk pemesanan tiket pesawat domestik maupun internasional, yang dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan pengembalian uang 100% jika melakukan pembatalan tiket atau melakukan penggantian jadwal sesuai yang diinginkan konsumen. Serta fitur fleksibilitas untuk pemesanan kamar hotel terdapat Flexible Payment yang membuat Anda lebih leluasa memilih metode pembayaran dalam memesan hotel seperti pesan terlebih dahulu lalu Bayar di Hotel atau metode pembayaran Bisa Bayar Nanti, dimana pembayaran bisa dilakukan tidak harus di tanggal saat pemesanan. Terlebih dari itu, Traveloka juga memiliki fitur Flexible Visit Date untuk produk Xperience yang memberikan kami kebebasan memilih tanggal kunjungan sesuai kebutuhan Anda. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year