telkomsel halo

Alibaba Cloud dan Schaeffler percepat transformasi digital global di industri manufaktur

05:51:00 | 25 Jan 2024
Alibaba Cloud dan Schaeffler percepat transformasi digital global di industri manufaktur
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) -Tulang punggung teknologi digital dan kecerdasan dari Alibaba Group, Alibaba Cloud bersama Schaeffler Greater China, mengumumkan pengembangan kerjasama strategis mereka. Pengumuman ini mengukuhkan posisi Alibaba Cloud sebagai mitra layanan cloud yang diandalkan oleh perusahaan manufaktur tersebut. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengakselerasi transformasi digital Schaeffler di pasar global dengan teknologi cloud dan digital yang terdepan dari Alibaba Cloud.

Hal ini dilakukan untuk makin memperkuat kerjasama yang telah terjalin sejak 2019 di Cina. Alibaba Cloud telah berperan penting dalam menyediakan infrastruktur cloud yang andal, fleksibel dan aman, sehingga membantu inovasi dan pertumbahan bisnis Schaeffler di pasar.

Seiring dengan penguatan kemitraan secara global, terutama di pasar Asia, Schaeffler berencana memanfaatkan infrastruktur cloud yang andal dan kecerdasan digital canggih, edge computing, dan teknologi AI dari Alibaba Cloud dalam berbagai solusi bisnis. Dalam kerjasama ini, raksasa industri ini akan meningkatkan transformasi digital di seluruh pilar digital kuncinya, yang mencakup produk cerdas, value chain digital, peralatan siber-fisik, dan ruang kerja virtual.

Kerjasama ini bertujuan untuk meletakkan Schaeffler pada posisi strategis untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan pada masa mendatang dan merangsang inovasi lebih lanjut, sehingga memberikan wawasan bisnis yang cerdas untuk memenuhi tuntutan dinamis dari pelanggan global Schaeffler di era berbasis AI.

Alibaba Cloud telah berperan sebagai katalisator teknologi yang sangat penting untuk evolusi digital industri manufaktur, menawarkan berbagai layanan termasuk edge computing, kecerdasan digital, dan berbagai solusi kecerdasan buatan (AI). Alibaba Cloud telah diakui sebagai penyedia layanan cloud nomor 1 di pasar Asia Pasifik (APAC) dan peringkat ketiga secara global, menurut laporan Gartner® tentang Market Share: ‘IT Services, Worldwide, 2022’. (mas)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year